pato337Avatar border
TS
pato337
7 Ponsel Symbian Nokia yang Paling Berkesan




sebelumnya ane mohon maaf apabila Thread ane ini emoticon-Blue Repost
Spoiler for No Repost:


jangan lupa y bantu


Kalo berkenan bagi dong
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


sebelumnya ane mohon maaf da titipan dari agan .nairb. bagi yang suka ato pengen symbian terus jalan monggo di klik link ini

http://www.change.org/petitions/noki...he-environment

agan-agan semua pasti tau nama besar Nokia dan OSny yang legendaris yang bernama SYMBIAN. OS legenda yang membuat Nokia berjaya di eranya. Nah akali ini ane mau share beberapa ponsel Nokia yang ber OS Symbian yang paling berkesan. Langsung aja monggo di simak gan...

7 Ponsel Symbian Nokia yang Paling Berkesan




Pasca pernyataan CEO Nokia, Stephen Elop yang memastikan bahwa Nokia tidak akan memproduksi ponsel berbasis Symbian lagi, sebagian penggemar smartphone merasa kehilangan. Duka untuk para penggemar Symbian. Ponsel Symbian yang pernah berjaya kini tak berketurunan lagi. Nokia 808 PureView menjadi generasi terakhir Symbian Nokia. Masih teringat jelas bagaimana Nokia menjadi produsen smartphone terbesar di dunia. Dan smartphone Symbian lah yang membawa Nokia ke tangga teratas prosuden smartphone terlaris. Bahkan beberapa diantaranya menjadi smartphone Symbian yang paling legendaris. Sekilas mengenang Symbian. Berikut ini beberapa ponsel Symbian yang paling berkesan versi ingatan saya.
Tak banyak ponsel Symbian yang pernah saya jumpai. Umumnya adalah Symbian dari Nokia kelas mid end dan entry level. Untuk yang high end di masanya memang kawan-kawan dan sobat saya jarang yang memiliki. Apalagi saya. Meski demikian ada juga yang tergolong ponsel Symbian yang legendaris. Itu menurut detikInet di sebuah artikel yang berjudul 10 Ponsel Symbian yang Legendaris.

1. Nokia 6600
Spoiler for Nokia 6600:


2. Nokia N-Gage QD
Spoiler for Nokia N-Gage QD:


3. Nokia 3650
Spoiler for Nokia 3650:


4. Nokia 6670
Spoiler for Nokia 6670:


5. Nokia N73
Spoiler for Nokia N73:


6. Nokia 5800 XpressMusic
Spoiler for Nokia 5800 XpressMusic:


7. Nokia 6120 classic
Spoiler for Nokia 6120 classic:


Era itu memang telah berlalu seiring datangnya sistem operasi mobile yang baru. Kini Android dan iOS menjadi yang terpopuler. Symbian yang sudah tua renta harus menerima takdir. Tak memiliki generasi penerus dan bersiap menghadapi kepunahan. Hal mengerikan yang lambat laun akan terjadi juga. Dan yang tersisa hanya cerita dan kenangan dari ponsel Symbian yang paling legendaris. Atau cerita tentang nama-nama ponsel symbian paling laris dan populer di masanya.
Deretan ponsel yang saya sajikan diatas mungkin bukan ponsel symbian legendaris atau paling laris. Tapi bagi saya itu merupakan ponsel yang berkesan yang pernah mampir di kehidupan saya. Sekian cerita tak jelas dan tentu arah yang malah jadi curhatan saya yang mulai lebay bermain kata-kata ini. Maaf apabila ada informasi yang keliru, istilah kerennya CMIIW, hehehe.

Sumber

Spoiler for Update HP sybian berkesan dari agan-agan:


Spoiler for pengalaman:



gimana gan? ane tunggu komentarnya.
Kalo mau bagi pengalaman monggo d share ntar ane update n taroh d pejwan.
Jangan lupa bantu
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Kalo berkenan bagi
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ane menolak
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)



Diubah oleh pato337 09-10-2013 12:12
0
64.8K
844
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan