Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

radenbimayogaAvatar border
TS
radenbimayoga
[Kisah nyata] Joachim Leuw pelatih timnas Jerman Menginap di rumah ane gan :matabelo


Quote:


Quote:


Cerita rahasia kisah nyata ane yang tidak pernah ane publikasikan

Pengalaman ane bersama Joachim Leuw, Pelatih Timnas Sepakbola Jerman menginap di rumah ane.


ane: ane sendiri raden
Jo: Panggilan akrab ane dengan Joachim


Beberapa waktu lalu, Jo mengunjungi Indonesia untuk urusan bisnis dengan papa ane (bukannya sombong ni ye). Oleh karena itu, Jo menginap seminggu di rumah ane yang kecil di salatiga. Saat tiba di rumah ane, dia tak lepas dari cirikhasnya di lapangan, dengan menggunakan hem abu2 dan jins serta sepatu pantofel. Wajahnya yang tampan, dengan rambut terurai lurus belah pinggir dengan wajahnya dan tatapan bola matanya yang dingin serta tenang, dia menyembunyikan tangan di saku celananya, semakin mempertegas kharakternya. Namun sifatnya dinginnya Jo terbantahkan dengan senyuman hangat terhadap ane dan saudara2 ane. Skip Skip Skip langsung ke point saja.

Saat itu hari sudah hampir petang matahari setengah melirik kemudian terbenam, ane mengajak Jo mengobrol di ruang televisi. Dia dan ane duduk di kursi empuk berwarna abu-abu. Dia masih menggunakan baju yang sama seperti saat datang tadi. Sambil nonton metro tv, kami berdua menyaksikan berita jokowi (walaupun ane yakin dia juga ga ngerti jokowi itu siapa). Karena sepi diam satu sama lain, ane dengan sedikit terbata memulai obrolan santai kami.

ane: Jo umurnya berapa? (terbata-bata)
Jo: (memberi isyarat jawaban dengan jari, lima jari kemudian empat jari)
ane: oalah 54 tahun to Jo, kira2 bisa ya pak latih jerman 20 tahun lagi, biar juara dunia terus.. hehehe (tersenyum tersipu malu)
Jo: hahaha... (hanya menganggukkan kepala sambil tertawa)
ane: (ane berpikir kenapa ya Jo, ga mau jawab.. ada apa ini, apakah kata-kata ane menyayat hatinya.. ah lebay.. ane terdiam dan menyadari oh ya dink dia orang jerman, dia ga bisa bahasa indonesia.. hehehe... skip skip skip akhirnya ane coba pake english, walaupun english ane jelek)

ane: Jo, would you like some coffee? (basa basi)
Jo: No, thanks.. (tersenyum)
ane: (akhirnya jawab juga hehehe...)

Kami mengobrol santai dengan serunya, sampai menghilangkan rasa capek Jo dan ane. Walaupun tenggrokan kering tak ada minuman yang tersaji. Skip skip. Sampai akhirnya sampai pada bahasan mengenai studi ane mengenai oceanography.

Jo: How Old are you?
ane: I'm 23 years old
Jo: Oh, Have you finished ur study?
ane: yuph, I have finished my study in oceanography and graduated on January 2014.
Jo: Great!! What is oceanography?
ane: (Keliatannya paham ternyata ga tau juga -_-)
ane: Oceanography is study all about ocean, spesific in ocean dynamics, Physical geological chemical biological Oceanography, climate change, coastal process and etc. bla bla bla skip skip skip (mencoba menjelaskan dengan sedetail2nya)
Jo: Oh What a great science!!(Seolah2 heran dan memuji)
ane: (Menggrundel dalam hati akhirnya ngerti juga ni orang.. -_-) Jo, I would continue my study in Germany, Could you give me information about Some Universties in Germany?
Jo: Oh maybe you can continue ur study in "The Lamb of God University",
ane: Hah, The Lamb of God University?? (Namanya unik juga hehe, bisa diterjemahin sendiri deh)
Jo; Yes, This is the best university in Germany, my President have finished in this.
ane: Waw, Amazing....!!!

Ngrobolnya lumayan panjang dan skip skip skip. Tak terasa sudah hampir 2 jam ane mengobrol santai dengan Jo, dan tiba-tiba ane kebelet pipis. anepun bergegas ke kamar mandi di belakang rumah dan meminta Jo untuk menunggu karena tak ingin melepaskan pengalaman saat-saat indah bersamanya.. hahaha.

ane: Could you give me 1 minute, i'll be right back, i must go to toilet.
Jo: Sure

Selesailah ane pipis dan kembali menuju ruang tv. Namun tak terdengar lagi suara Jo, yang terdengar hanya suara cit cit dan suara krik krik krik. ane berusaha mencarinya dan akhirnya ane menemukannya, rasanya jauh sekali. Ya, dia sedang menuju kamar Ayah ane, disitu ada adek ane yang sedang tidur. ane menatap wajah Jo yang terlihat capek sekali dan dia ingin sekedar mengistirahatkan matanya. Adek ane dengan rambutnya tergerai panjang seperti seniman pun bangun dan ane minta dia untuk berpindah kamar karena ada tamu istimewa. Tapi selepas itu, tiba2 Jo diam termenung dan sibuk sendiri. ane pun bertanya...

ane: What are you doing now?
Jo: I want to.....

Baru berbicara sepatah kata, tiba2 terdengar suara....

Papi: Tentamen-tentamen, aku ujian tentamen kapan yo? (Terj: Tentamen-tentamen, aku ujian tentamen kapan ya?) (Burung-burung bercicit cuit, matahari mulai menampakkan senyumnya)

saat itu ane langsung melihat handphone waktu menunjukkan pukul 07.20, ane cubit pipi ane, dan ane berpikir "sepertinya ane habis ngobrol dengan Jo". Ya benar ane cuman mimpi!!! kemudian ane membuka dialeg jawa singkat bersama ayah ane yang tidur di sebelah ane.

ane: Tentamen ki opo to pi? (Terj: Tentamen itu apa sih pap?)
Papi: Tentamen, papi kudu ujian Tentamen saiki. (Terj: Tentamen, Papi harus ujian Tentamen sekarang juga.)

Papi ane yang sudah sepuh hening Sejenak dan berbicara lagi dengan gelinya...
Papi: Oh aku ngimpi dink... hahahaha.. Tentamen kuwi nek bahasa indonesiane: Ujian jaman papi SD sing diadake setiap 3 tahun sekali, kuwi boso londo. (Terj: Oh ane mimpi tadi... hahahaha... Tentamen itu bahasa indonesianya: Ujian jaman papi SD, yang diadakan 3 tahun sekali, itu bahasa belanda)
ane: Hahaha, papi tu bikin mimpi seruku kacau, ternyata papi juga mimpi ya.. berarti bareng-bareng donk.... hahahahaha
Papi: Iyo, hahaha mau Jerman vs Argentina menang sopo? (tadi jerman Argentina menang sapa)
ane: menang 1-0 Jerman
skip skip skip...
anepun tersadar ane mimpi bertemu Joachim leuw, tadi pagi ane tidur jam setengah 6 setelah ane menonton laga final piala dunia 2014 antara Argentina vs Jerman. Padahal ane mendukung Argentina, kenapa pelatih Jerman yang masuk dalam mimpi ane? pertanda apakah ini? tapi selamat kepada Jerman yang telah menjadi juara dunia 2014 emoticon-Big Grin
Selesailah kisah ane yang memang nyata tetapi dalam mimpi.. hehehehe... Wassalam


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh radenbimayoga 06-09-2014 03:02
0
6.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan