l1lithuAvatar border
TS
l1lithu
~๑۞۩ Share Crystal/Gemstone Healling ~ Aplikasi titik Chakra & Meditasi Yoga ۞۩๑~
Salam sejahtera bagi pini sepuh, om momod forsup, serta forsuper....


[CENTER]Adapun tujuan Thread ini dibuat adalah untuk berbagi dan memperkaya wawasan ane & para forsuper dalam dunia penyembuhan berfokus pada titik titik cakra dengan media terapi kristal dan pengaplikasian nya pada meditasi yoga.

=======================
Rules thread ini adalah sebagai berikut :
- No flaming & Spammer
- Respect each others
- Dilarang iklan ( tersurat maupun tersirat
- Bebas Foto koleksi crystal2 tanpa sebut Merek
- Toleransi junk max 2 post emoticon-Stick Out Tongueeace
- Tidak menjawab pertanyaan tentang Penerawangan khodam kecuali yang berhubungan dengan energy & pengaplikasian programming
========================

Tentang Crystal & Gemstone



Crystal ( batu kristal ) telah dikagumi sejak dahulu kala, selain karena keindahannya, juga karena menampilkan nilai kemewahan dan dapat memperlihatkan status sosial atau kekuasaan para pemakai dan pemiliknya, serta sering pula dihubungkan dengan nilai2 spiritual dan kekuatan daya penyembuhan yang terkandung didalamnya.

Crystal tidak selalu identik dengan batu transparant bening dan jernih (jenis clear quartz) yang sering kita jumpai dalam bentuk bola, batang point, ukiran artistik, dll. Pada dasarnya, crystal adalah berbagai jenis batuan mineral dimana dalam setiap jenisnya selalu terkandung komposisi kimia yang sama ( misalnya jenis quartz selalu : SiO2 ) , serta memiliki pola/habit pembentukan yang sama sehingga tercipta bentuk / susunan yang serupa ( misalnya bentuk batangan segi enam, blok persegi, fibrous/serat, botryoidal/gelembung, dsb ).

Crystal terbentuk jutaan tahun silam, saat gas panas dan mineral dari lapisan2 dalam bumi naik ke permukaan. Saat mendingin, atom2 bersatu membentuk pola dan materi 3 dimensi, membentuk crystal2 yang kita kenal saat ini. Struktur unik dalam crystal dapat menyerap, memperkuat dan memancarkan energy electromagnetik yang dapat menghasilkan energy tertentu maupun memberikan penyembuhan.


Gemstones ( batu mulia ) yang digunakan pada perhiasan, seperti diamond, sapphire, aquamarine, tanzanite, topaz, opal, tourmaline, moldavite, amethyst, dsb, berasal dari jenis2 crystal dengan nama yang sama, diambil pada bagian yang memiliki tingkat kejernihan, kebersihan dan kekerasan tinggi, kemudian di-facet untuk mendapatkan bentuk2 perhiasan. Namun untuk kebutuhan metafisika, kita cukup menggunakan jenis crystal yang sama dengan tingkat kwalitas dibawah mutu sebuah gemstone.

FUNGSI & METODA APLIKASI CRYSTAL

Crystal dapat digunakan sebagai alat bantu penyembuhan, divination / terawang, pengembangan kemampuan psychic, maupun pengembangan spiritualitas dalam usaha mengenal jati diri kita, hubungan kita dengan sesama, dan hubungan kita dengan Sang Pencipta.

Di dalam penyembuhan fisik maupun emosional dengan menggunakan crystal / mineral, kita bisa mengacu pada healing dan metafisika property khusus yang dimiliki tiap jenis crystal, namun kita juga bisa mengacu pada metoda colour therapy :
- kesamaan warna crystal dengan warna chakra tubuh yang terganggu
Misalnya crystal berwarna merah untuk menyelaraskan chakra dasar yang berwarna merah, crystal berwarna indigo untuk chakra mata ketiga yang berwarna indigo.
- karakter dari warna crystal sendiri
Crystal berwarna bening, putih dan hitam untuk pembersihan dan grounding. Crystal berwarna merah, orange dan kuning untuk sumber energy dan kreativitas. Crystal berwarna hijau dan biru untuk meraih keseimbangan, harmoni dan kedamaian. Crystal berwarna ungu untuk penyembuhan dan spritual ).

Prinsip kerjanya adalah getaran crystal memasuki getaran malfungsi organ tubuh ataupun bagian tubuh halus, dan perlahan mengoreksinya, membuat kita merasa lebih sehat dan dipenuhi energy baru.

Cara menggunakan bisa dengan dikenakan pada tubuh sebagai perhiasan, bisa dibawa dalam meditasi, atau tidur berbaring dengan perletakan crystal2 di atas ataupun sekeliling tubuh dalam susunan pola tertentu.

Jika agan menguasai teknik penyembuhan dengan energy, seperti prana, reiki, dsb, bisa menggunakan crystal clear quartz jenis laser wand (crystal berbentuk tongkat memanjang dengan ujung mengecil ) untuk empower dan mengfokuskan energy.

Crystal jenis tertentu (tidak mengandung zat berbahaya) juga bisa dibuat elixir ( air yang mengandung energy crystal, setelah kedalamnya dimasukan crystal selama beberapa
waktu ).

Untuk tujuan gazing ( melihat sesuatu, jawaban, atau informasi di dalam crystal ), dapat menggunakan bola crystal, minimal berdiameter 2 inci. Yang umum digunakan adalah jenis clear quartz. Tidak selalu harus berupa crystal yang jernih bersih. ane lebih menyukai bola dengan sedikit urat ataupun bentuk2 awan didalamnya. contoh: amethyst dan clear quartz, dapat meningkatkan kinerja psychic/subconscious anda dan rekan yang dibaca. dengan sedikit urat ataupun bentuk2 awan didalamnya. Semakin bersih dan jernih, tentu saja semakin mahal harga bola crystal.

Diubah oleh l1lithu 14-05-2014 23:27
0
29.1K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan