Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

swarakepri.comAvatar border
TS
swarakepri.com
Audit Lembaga Survei Abal-Abal Didukung Koalisi Masyarakat Sipil
JAKARTA - swarakepri.com : Setara Institute menegaskan mendukung langkah Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) untuk segera mengaudit lembaga survei abal-abal atau tidak kredibel yang menjamur dalam Pilpres 9 Juli 2014 kemarin.

Hal itu perlu dilakukan karena untuk memberikan informasi yang sesuai data valid diperlukan lembaga survei yang memiliki kredibilitas yang baik. Bukan lembaga survei dadakan yang menjamur jelang Pilpres kemarin.

"Terhadap hasil perhitungan cepat, kami sangat mendukung hasil perhitungan cepat asal oleh lembaga survei yang akuntabel. Jadi untuk menghilangkan lembaga survei abal-abal," ujar Koordinator Setara, Ismail Hazani di kantor KontraS, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/7/2014).

"Jadi Setara mendukung sikap Persepi untuk melakukan audit terhadap lembaga surveI."

Sementara Koordinator Kontras, Haris Azhar juga meminta kepada Persepi agar bisa memperlihatkan di mana letak kejanggalan dari lembaga-lembaga yang tidak akuntabel tersebut.

"Kami organisasi masyarakat sipil, mendukung 100% Persepi melakukan audit. Dan tunjukkan ke publik kejanggalan dari lembaga survei yang tidak akuntabel ini. Kemudian sebagai kesalahan etika dan pidana juga harus disampaikan ke publik," katanya.

Sebelumnya, anggota Dewan Etik Persepi Hamdi Muluk mengatakan, perbedaan hasil quick count atau hitung cepat ini ditengarai akan dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Serta, merusak proses pemilihan presiden yang sebenarnya telah dapat diselenggarakan dengan cara yang menunjukkan kedewasaan bangsa Indonesia dalam berdemokrasi yang tergabung di dalam masyarakat sipil secara singkat terkait hasil Pilpres 2014.(www.swarakepri.com)
0
684
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan