Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Fadli Zon: Real Count, Prabowo Menang
KAMIS, 10 JULI 2014

Fadli Zon: Real Count, Prabowo Menang

TEMPO.CO, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Fadli Zon, mengklaim pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang dalam pemilihan presiden yang digelar 9 Juli kemarin. Menurutnya, hasil itu dia peroleh berdasarkan dari penghitungan yang dilakukan oleh lembaga survei internal koalisi partainya. "Dalam real count kami, kami memperoleh 52 persen suara," ujarnya di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Kamis, 10 Juli 2014.

Menurut Fadli Zon, hasil hitung itu adalah angka pasti karena diperoleh dari para saksi yang ditempatkan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). Para saksi yang disebar itu kemudian melaporkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di setiap daerah kepada tim pemenangan Prabowo-Hatta. Rencananya hasil itu akan diumumkan hari ini. "Yang akan kami umumkan ini real count ya, bukan quick count," ujarnya. (Baca: Beda Hitungan, Lembaga Survei Diminta Buka-bukaan)

Sebelumnya, ada perbedaan hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei. Kubu Prabowo-Hatta mengklaim memenangi pilpres berdasarkan acuan 4 lembaga survei, yakni LSN, JSI, Puskaptis, dan IRC. Sebaliknya, kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla juga mengklaim sebagai pemenang dengan acuan dari sejumlah lembaga survei lain seperti LSI, SMRC, Litbang Kompas, serta RRI. (Baca: Jokowi Sebut Enam Lembaga Survei yang Kredibel)

GANGSAR PARIKESIT

Source:
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...Prabowo-Menang

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
5.5K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan