Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabriel1101Avatar border
TS
gabriel1101
Usai Bertemu SBY, Prabowo Kembali Tegaskan Kemenangannya
Jakarta - Meski berbagai lembaga survei memenangkan pasangan Jokowi-JK dalam hitung cepatnya, namun capres Prabowo Subianto bersikukuh pihaknyalah yang menjadi pemenang dalam Pilpres 2014.

"Kami punya keyakinan bahwa kamilah yang mendapat mandat, tapi kami serahkan ke institusi yang berwenang yaitu KPU yang tentunya akan menetapkan siapa pemenang Pilpres ini berdasarkan real count, bukan quick count," kata Prabowo usai bertemu dengan Presiden SBY, di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/7/2014).

Didampingi cawapresnya Hatta Rajasa, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, dan Djan Faridz, Prabowo menyampaikan bahwa pertemuan dengan presiden dan beberapa menteri juga membahas mengenai perbedaan hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei.

"Kami punya referensi dan pasangan nomor dua juga punya referensi. Kami sudah sampaikan statement dua kali hari ini," katanya dengan suara parau.

Keyakinan Prabowo bahwa pihaknya yang menjadi pemenang adalah dengan klaim hasil real count yang diterima pihaknya.

"Real count yang kami terima, kami menang besar di banyak tempat yang dikatakan pihak sana kami kalah," ujarnya.

Capres nomor urut satu ini menyayangkan kubu Jokowi yang menggelar deklarasi kemenangan hanya berdasarkan kepada hasil quick count, Rabu sore kemarin.

"Kalau ada pihak yang sudah mengadakan deklarasi pemenangan saya kira itu kurang tepat," ujarnya.

Presiden, dia menambahkan, untuk menjaga ketenangan dan menghindari konflik horizontal. "Kami yang terus menerus instruksikan ke jajaran kami untuk tenang, tidak euforia apalagi terpancing," kata Prabowo.

Tidak hanya itu, mantan Pangkostrad era Presiden Habibie ini juga terus menyerang kubu Jokowi. "Kalau pihak capres nomor dua terus melakukan aksi-aksi di luar lapangan dan di massa, maka tentu karena ini adalah katakan suatu perang persepsi, kita tdk mau nanti-nanti persepsi terbentuk opini sudah menang padahal belum apa-apa, baru quick count," ujarnya.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...991101mainnews


R5J sudah siapin kamar buat yg stress berat & depresi ..........* susah emang kl namanya psikopat menerima kenyataan *
0
3.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan