Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NasiLemakAvatar border
TS
NasiLemak
[Aneh....] Prabowo Tak Percaya Hasil Hitung Cepat, Tapi Klaim Menang dan Sujud Syukur
Prabowo Tak Percaya Hasil Hitung Cepat
RABU, 09 JULI 2014 | 15:43 WIB



TEMPO.CO, Jakarta - Calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto, tidak terlalu percaya dengan hasil hitung cepat. Menurut dia, hasil hitung cepat tidak selalu akurat. "Kami akan memilah mana yang obyektif dan tidak," ujarnya di Tempat Pemungutan Suara 02, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 9 Juli 2014.

Hari ini, Prabowo mengikuti Pemilu Presiden. Ia tiba di TPS 02 pada pukul 10.16. Prabowo datang dengan ditemani putranya, Didiet Prasetyo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, serta Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani. (Baca: Megawati Menangis Jokowi-JK Menang Pemilu Presiden)

Prabowo mengatakan dia dan tim pemenangannya akan selalu mengawasi proses perhitungan suara. "Hasilnya baru bisa diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) ketok palu," ujarnya setelah memberikan hak suaranya.

Hingga Rabu, 9 Juli 2014, pukul 15.27 WIB, sejumlah hitung cepat versi lembaga survei, seperti Saiful Mujani Research and Consulting, Litbang Kompas, RRI, dan Lingkaran Survei Indonesi sudah mengumumkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla unggul dalam pemilihan presiden 2014.

Ada pun juru bicara Prabowo-Hatta, Mahfud Md. dalam jumpa pers di Rumah Kertanegara di Jakarta Selatan, itu mengklaim bahwa lembaga survei milik mereka yakni Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), Lembaga Survei Nasional, Jaringan Suara Indonesia, dan Indonesia Research Center menyatakan Prabowo-Hatta menang.


http://pemilu.tempo.co/read/news/201...l-Hitung-Cepat





Klaim Menang, Prabowo-Hatta Sujud Syukur
RABU, 09 JULI 2014 | 16:53 WIB



TEMPO.CO, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, melakukan sujud syukur di teras rumah ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Juli 2014. Sujud syukur selama sekitar lima detik ini dilakukan seusai Prabowo mengumumkan kemenangan suara berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Adapun Prabowo mengklaim memenangi pemilihan presiden berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei. Klaim ini dilatarbelakangi hasil pantauan kubu Prabowo-Hatta terhadap hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang mereka jadikan acuan. (Baca: LSI: Orang Sunda, Betawi, dan Minang Pilih Prabowo)

"Kami bersyukur bahwa dari semua keterangan yang masuk, menunjukkan bahwa kami, pasangan nomor satu, Prabowo-Hatta, mendapatkan dukungan dan mandat dari rakyat Indonesia," kata Prabowo, saat memberikan keterangan pers, di rumah ayahnya. (Baca: Prabowo-Hatta Menang di Lapas Jember)

Prabowo tak menyebutkan nama-nama lembaga survei yang mereka jadikan acuan. Begitu juga detil hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang mereka pedomani itu. Dia justru menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan Hatta Rajasa. (baca; Prabowo-Hatta Unggul di Kompolek TNI dan Polisi)

"Kami memang menunggu sampai semua data masuk dan setelah 90 persen data masuk, baru kami mendeklarasikan posisi dan kemenangan kami," ucap Prabowo. Karena itu, dia meminta seluruh pendukungnya mengawal kemenangan Prabowo-Hatta hinggu penghitungan dan penetapan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum.


http://pemilu.tempo.co/read/news/201...a-Sujud-Syukur




Gak Percaya Hitung Cepat... Tapi Klaim menang dan Sujud Syukur... emoticon-Bingung (S)

Pasti Pak Prabowo kenak Pengaruh Buruk Aburizal Bakteri dan Partai Sapi... emoticon-Ngacir
0
7.2K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan