Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dj.OldrichAvatar border
TS
Dj.Oldrich
[prahara amankan posisi] Koalisi Merah Putih Desak Paripurna Segera Putuskan MD3
Jakarta - Rapat paripurna DPR membahas revisi Undang Undang MPR, DPR, DPD, DPRD masih berlangsung alot. Hingga saat ini, belum ada putusan dan rencananya rapat dilanjutkan pasca buka puasa dan ibadah Sholat Maghrib.

Sebelum putusan, masing-masing fraksi tadi diminta mengeluarkan pandangannya. Hal ini berdasarkan instruksi pimpinan rapat yang juga Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso.

"Karena sudah mau berbuka puasa, sidang kita skors dulu. Nanti dilanjutkan dengan lobi-lobi antar pimpinan fraksi," ujar Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, di sela-sela Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II, DPR, Senayan, Selasa (8/7/2014).

Dari sembilan fraksi, enam fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih mendesak agar putusan revisi UU MD3 segera disahkan malam ini. Salah satu poin penting adalah pemilihan Ketua DPR yang tidak mesti dari partai pemenang Pemilu Legislatif. Enam fraksi itu adalah Partai Demokrat, PKS, PAN, Gerindra, PPP, serta Golkar.

"Lanjut, segera diambil keputusan. Siapapun yg menang itu proses," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf.

Adapun tiga fraksi lain yaitu PDIP, Hanura, serta PKB menekankan agar putusan ini bisa ditunda dan dilanjutkan pasca Pemilihan Presiden.

Ketua Pansus UU MD3 Benny K Harman menyebut kalau agenda rapat paripurna bergeser dari awalnya pengambilan keputusan menjadi pembahasan UU. Dia menegaskan sekali lagi kalau agenda paripurna adalah bukan pembahasan.

"Ini bukan forum pembahasan. Ini forum laporan hasil kerja Pansus dengan segala problematika," sebut politikus Partai Demokrat itu.

Rencananya, rapat sidang paripurna MD3 ini bakal berlanjut malam ini. Kalau memamg diputuskan malam ini maka kemungkinan besar peluang voting untuk menentukan putusan terkait poin yang dipersoalkan bisa terjadi. Kecuali kalau seluruh fraksi berubah dan menyepakati penundaan putusan pasca Pilpres.

sumur

amankan posisi ketua DPR dulu karena presiden dan wapres udah mustahil. luamayan buat modal ngejegal jokowi di parlemen ntar. emoticon-Malu (S)


update:

Quote:


emoticon-norose
Diubah oleh Dj.Oldrich 09-07-2014 01:18
0
14.2K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan