wongteknologiAvatar border
TS
wongteknologi
Awas kubu no 2 sudah mulai pake cara kotor Plintir berita Buruh Hongkong

TPS Victoria Park ricuh, ini penjelasan KJRI Hong Kong

Merdeka.com - Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Victoria Park diwarnai kericuhan. Ratusan pemilih yang terdaftar oleh KPU kecewa karena tidak bisa menggunakan hak pilihnya.

Dilansir kemlu.go.id, Minggu (6/7), Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) telah menggelar Pemilu Presiden (Pilpres) selama satu hari sejak pukul 08.30 waktu Hong Kong. Jumlah pemilih mengalami kenaikan yang cukup pesat, yakni 23.569 pemilih di Hong Kong dari sebelumnya 18.177 pada Pileg lalu.

"Pemilu Presiden 2014 di Hong Kong ini dihadiri juga oleh dua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu Bapak Sigit Pamungkas dan Bapak Juri Ardiantoro, serta Ketua Bawaslu, Bapak Muhammad," tulis KJRI Hong Kong dalam keterangan persnya.

Karena waktu tidak mencukupi, PPLN terpaksa menutup TPS karena batasan waktu yang diberikan pemerintah Hong Kong. Kondisi itu membuat sejumlah pemilih yang baru tiba tidak bisa menggunakan hak pilihnya sehingga menggelar unjuk rasa di sekitar lokasi.

"Pemilu Presiden 2014 di Hong Kong dimulai pada pukul 08.30 dan ditutup pada pukul 17.06 dan sudah tidak ada antrean lagi, sesuai dengan izin yang diberikan oleh Pemerintah Hong Kong yaitu sampai batas waktu pukul 17.00, mengingat Pipres 2014 di Hong Kong dilaksanakan di ruang publik yakni di Victoria Park."

Seorang WNI, Fera Nuraini mengatakan, ribuan WNI ricuh karena tidak bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres. Sebab, mereka sudah mengantre sejak pukul 07.00 waktu Hong Kong.

"Izin lapangan hanya sampai jam 5 sore, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) sudah meminta perpanjangan waktu tapi tidak diberikan oleh pihak Victoria Park," ujar Fera kepada merdeka.com, Minggu (6/7).

Sumur

Mari kita saling bergandengan tangan eratkan barisan kawal pemilu
0
5.2K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan