Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

d4n1d3hAvatar border
TS
d4n1d3h
[SELAMAT] Survei LKP: Prabowo-Hatta 48,5 %, Jokowi-JK 42,3 %
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Survei yang digelar Lembaga Klimatologi Politik (LKP) terhadap 1240 responden di 33 Provinsi pada 19 - 30 Juni, menunjukan bahwa elektabilitas pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa lebih tinggi dari Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK).

Direktur Eksekutif LKP, Usman Rachman, dalam pemaparannya di hotel Grand Menteng, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (6/7/2014) mengatakan bahwa elektabilitas Prabowo - Hatta mencapai 48,5 persen, sedangkan elektabilitas Jokowi - JK mencapai 42,3 persen, denganundecided voters atau kelompok yang belum menentukan pilihan sebanyak 9,2 persen.

"Kalau pemilu digelar hari ini, maka yang menang adalah Prabwo - Hatta," katanya.

Pada survei yang dibiayai alumni jurusan Hubungan Internasional, Universitas Jayabaya itu diketahui elektabilitas Prabowo - Hatta dapat mengungguli karena mesin partai politik pendukung pasangan nomor urut 1 itu lebih berfungsi ketimbang pasangan nomor urut 2.

"Bergeraknya mesin Partai Demokrat dalam memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo - Hatta juga mempengaruhi," ujarnya.

Pengaruh dari mesin partai itu menurutnya juga membuat elektabilitas Jokowi - JK cenderung stagnan, setelah awalnya sempat memimpin.

Namun demikian kata dia elektabilitas Prabowo - Hatta yang lebih unggul itu bukan lah merupakan jaminan kemenangan pada 9 Juli mendatang. Kata dia selisih elektabilitas sebanyak 6,2 persen, masih bisa dikejar, salah satunya dengan merangkul undecided voters.

http://www.tribunnews.com/pemilu-201...-jokowi-jk-423

Sumbangan Kampanye Prabowo-Hatta Capai Rp 118 M  

TEMPO.CO, Jakarta - Tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hari ini, Ahad, 6 Juli 2014, akan menyerahkan laporan penerimaan sumbangan kampanye kepada kandidat nomour urut satu itu ke Komisi Pemilihan Umum. Laporan tersebut diserahkan oleh bendahara umum tim pemenangan Prabowo-Hatta, Thomas Djiwandono. (Baca: Modal Awal Kampanye Prabowo-Hatta Rp 10 Miliar)

Thomas mengatakan laporan keuangan yang diserahkan ke KPU ini adalah laporan penerimaan tahap kedua setelah sebelumnya laporan tahap pertama diserahkan pada 3 Juni 2014. "Laporan tahap kedua ini adalah laporan penerimaan sumbangan yang terhitung sejak tanggal 4 Juni 2014 sampai dengan 6 Juli 2014," kata Thomas melalui pesan elektronik.

Total sumbangan yang diterima oleh tim pemenangan Prabowo Hatta pada periode kedua ini sebesar Rp 108 miliar. Thomas menjelaskan, sumbangan berasal dari badan usaha, Partai Gerakan Indonesia Raya, kelompok, dan perorangan.

Thomas merinci, sumbangan dari badan usaha sebesar Rp 51,8 miliar (48 persen), Partai Gerindra Rp 53,2 miliar (49 persen), kelompok Rp 1 miliar (1 persen), dan perorangan Rp. 1,9 miliar (2 persen).

Menurut Thomas, jika ditambahkan dengan sumbangan tahap pertama sebesar Rp 10 miliar, total penerimaan sumbangan yang diterima oleh Prabowo-Hatta yakni Rp 118 miliar.

Adapun rincian sumbangan periode pertama dan kedua terdiri atas sumbangan berupa uang sebesar Rp 57,8 miliar (49 persen), jasa Rp 47,7 miliar (40 persen), dan barang Rp 12,5 miliar (11 persen).

Laporan keuangan ini, kata Thomas, dibuat sesuai dengan aturan dan format baku pelaporan KPU. "Inilah bentuk komitmen Prabowo-Hatta terhadap asas transparansi," ujar Thomas.

http://m.tempo.co/read/news/2014/07/...Capai-Rp-118-M

Sumbangan Rekening Jokowi-JK Capai Rp 147 Miliar
Jakarta - Masa kampanye Pilpres berakhir. Sebagai pertanggungjawaban kubu Jokowi-JK mengumumkan hasil sumbangan di rekening Jokowi-JK. Hingga siang tadi angka total di rekening mencapai Rp 147 miliar.

"Total yang masuk untuk sumbangan gotong-royong Rp. 147.440.391.923 (seratus empat puluh tujuh miliar empat ratus empat puluh juta tiga ratus sembilan puluh satu ribu sembilan ratus dua puluh tiga rupiah)," kata timses kampanye, Jokowi-JK, Zuhairi Misrawai, Sabtu (5/7/2014).

Menurut Zuhairi, sumbangan gotong-royong yang masuk ke rekening Capres-Cawapres, Joko Widodo/Jusuf Kalla dibagi dengan dua katagori, yaitu perseorangan dan perusahaan.

"Ada tiga rekening yang dibuka khusus untuk sumbangan gotong-royong pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, BRI no. 122301000172309 a.n. Joko Widodo/Jusuf Kalla, Mandiri no. 070-00-0909096-5 a.n. Joko Widodo/Jusuf Kalla, dan BCA no. 5015.500015 a.n. Joko Widodo/Jusuf Kalla," terang Zuhairi.

Jumlah penyumbang perseorangan 58.532 orang, sedangkan penyumbang dari perusahaan 19 perusahaan. Total dari perseorangan dan perusahaan sebesar 109.940.391.923 (seratus sembilan miliar sembilan ratus empat puluh juta tiga ratus sembilan puluh satu ribu sembilan ratus dua puluh tiga rupiah). 

"Ada sumbangan Rp 37.500.000.000 (tiga puluh tujuh miliar lima ratus ribu rupiah) dari partai politik. Sesuai peraturan KPU, setiap donasi perlu dilengkapi nama, alamat, telpon, dan nomor identitas/KTP penyumbang. Silakan hubungi call center dana Gotong-Royong Jokowi-Jusuf Kalla di (021) 57894802 atau klik www.jokowi-jk-kita.com untuk info lebih lanjut," tutur dia.

Zuhairi juga menyampaikan, bahwa nomor rekening sumbangan gotong-royong di luar ketiga nomor rekening tersebut di atas tidak sah. Perlu disampaikan kepada para penyumbang, baik perseorangan maupun perusahaan, bahwa sesuai dengan UU nomor 42 tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pasal 96, bahwa sumbangan dari perseorangan tidak boleh melebihi Rp. 1.000.000.000 (satu miliar rupiah) dan sumbangan dari perusahaan tidak boleh melebihi 5.000.000.000 (lima miliar rupiah)

"Kami ucapkan terima kasih atas donasinya untuk Indonesia Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian," tutupnya.

http://m.detik.com/news/read/2014/07...miliar?9922022

PRBOWO AKHIRNYA NGEMIS JUGA emoticon-Sorry

Quote:


JEMBER, KOMPAS.com - Ratusan relawan calon Wakil Presiden Hatta Rajasa yang tergabung dalam Perhimpunan Kebangkitan Suara Indonesia (PKSI) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengaku kecewa dengan ketua umum Partai Amanah Nasional (PAN) itu. 

Kekecewaan itu karena Hatta Rajasa masih memiliki tunggakan berupa honorarium untuk ratusan relawannya di Jember. 

“Kami ini menjadi relawan PKSI di bulan Januari- Februari tahun 2012 silam. Kami bertugas untuk melakukan sosialisasi sosok Hatta Rajasa dalam gerakan mendengar amanah rakyat,” terang Roni Nuryahya, koordinator PKSI Jember, Minggu (6/7/2014). 

Di Jember, kata dia, relawan PKSI berjumlah sebanyak 257 orang, dan tersebar di seluruh desa di Kabupaten Jember. 

“Jumlahnya di masing- masing desa tidak sama, antara satu hingga dua orang relawan, tergantung luas wilayah desanya,” ujar dia. 

Masing- masing relawan bertugas untuk menyosialisasikan Hatta Rajasa dengan target 400 rumah di setiap wilayahnya. 

“Kami mendata rumah tangga dengan memberikan profile (Hatta Rajasa), kalender, dan menempelkan stiker di setiap rumah yang sudah kami kunjungi,” ungkapnya. 

Sesuai dengan kontrak kerja, setiap relawan akan diberi honor sebesar Rp 400.000 dan akan dibayar dalam dua tahap. 

“Tahap pertama kami memang sudah dibayar sebesar Rp 125.000, namun sisanya sebanyak Rp 275.000 belum dibayar. Padahal kami sudah bekerja dan menyetor seluruh data sesuai dengan tugas kami. Kami sudah komplain ke pusat, tetapi tidak ada respons. Akhirnya kami ke wilayah, juga tidak ada jawaban. Kami sudah lupa berapa kali menagih hak kami itu, tetapi tidak ada jawaban pasti,” keluh Roni. 

Roni dan seluruh relawan PKSI mengaku kecewa terhadap Hatta Rajasa, karena tidak segera membayar hak mereka. 

“Kami sudah melakukan tugas, artinya kewajiban kami sudah selesai. Sekarang wajar dong jika kami nagih hak kami. Tentu kami sangat kecewa dengan pak Hatta, karena tidak segera membayar hak kami,” ucapnya dengan nada kecewa.

http://indonesiasatu.kompas.com/read....Rajasa.Kecewa

Honor Ditunggak, Ratusan Relawan Hatta Rajasa Kecewa.
ADUH MAMA SAYANG EEEEEE emoticon-Mewek
0
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan