Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yinluckAvatar border
TS
yinluck
Isyarat "Satu Jari Telunjuk" itu Simbol Tauhid, Sedang Isyarat "2 Jari" itu dari Y&N
Abdee Slank: Seluruh Artis di Konser Salam Dua Jari Tidak Dibayar
Rabu, 2 Juli 2014 13:11 WIB


Slank Konser Revolusi Mental

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gitaris Grup Band Slank, Abdee Negara Nurdin mengatakan seluruh artis yang akan mengisi acara Konser Akbar Bertajuk Salam Dua Jari, di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, akhir pekan nanti, Sabtu, (5/7/2014) tidak dibayar.

"Kami, seluruh artis dan pelaku ekonomi kreatif  yang akan terlibat dalam acara konser dan gerakan revolusi mental, tidak dibayar alias gratis,"ujar Abdee di Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta, Rabu (2/7/2014). Abdee mengatakan hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan agar terciptanya  perubahan pada bangsa Indonesia. "Kami semua bergerak atas dasar sukarela dan demi alasan perubahan," ujar Abdee.

Abdee mengatakan konser gratis tersebut akan melibatkan artis lintas generasi dan musisi dari berbagai generasi dan musisi dari berbagai genre. "Selain Slank, ada Titiek Puspa, Trio Lestari, Gita Gitawa, Kahitna, Kla Project, Rif, Krisdayanti, J-Flow, Wali, Inul Daratista, Yovi & Nuno, dan beberapa insan film seperti Mira Lesmana, Slamet Rahardjo, dan Jajang C Noer," ujar Abdee.
http://www.tribunnews.com/seleb/2014...-tidak-dibayar



Jokowi Serukan Salam Dua Jari di Hadapan Buruh di Sukabumi
Rabu, 2 Juli 2014 13:28 WIB

Jokowi Blusukan di Batujajar Bandung Barat

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Joko Widodo, (Jokowi), menyerukan para buruh untuk mengacung dua jari pada kunjunganya di kawasan industri PT Daehan Global, Sukabumi pada hari ini (1/7/2014). "Di depan ada fotografer dan televisi coba angkat dua jari ke atas, sampaikan ke pemirsa," ujar Jokowi di jakarta, rabu (2/7/2014).

Alhasil buruh menyambut seruan jokowi dengan antusias. Mereka langsung mengacungkan jari secara serempak. Lautan massa dipenuhi dengan angka dua jari yang merupakaan simbol dari nomor urut jokowi.

Jokowi pun memulai kampanyenya dengan menyampaikan pentingnya hubungan yang baik diantara buruh dengan pengusaha. Mereka harus saling berkordinasi dengan baik. "Harus saling kordinasi, buruh dan pengusaha harus kompak," katanya.
http://www.tribunnews.com/pemilu-201...uh-di-sukabumi

Bedanya Penggunaan Isyarat Jari Telunjuk di Kalangan Muslim, dan isyarat salah satu JARI TANGAN NYA dikalangan Yahudi/ Nashrani

Di kalangan Muslim, Isyarat Telunjuk untuk berdo'a kepada Allah dan saat sholat








Salam Orang Yahudi/Nashrani dengan salah satu jari tangannya ...


SALAM GAYA ORANG YAHUDI dan NASRANI

Salam gaya orang Yahudi, ia itulah fenomena yang tersebar ditengah-tengah kaum Muslimin saat ini. Dimana banyak diantara mereka menggunakan salam orang - orang Yahudi dan Nasrani ini, dan meninggalkan salam gaya Islam. Langsung saja, Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam bersabda :

"Salam seseorang dengan menggunakan isyarat salah satu JARI TANGAN NYA adalah perbuatan kaum Yahudi." [Hasan : Diriwayatkan oleh Ath-Thabrani dalam Al-Ausath, Abu Ya'la dalam Al-Musnad, Al-Baihaqi dalam asy-Syu'ab. Dihasankan oleh Al-Albani dalam Shahih al-Jami' no 2946 dan Ash-Shahihah no 1783]

Didalam riwayat yang lain secara marfu' :
"Janganlah kalian memberi salam dengan salamnya orang Yahudi, mereka (Yahudi) memberi salam dengan (menggunakan isyarat) kepala dan telapak tangan." [Diriwayatkan oleh an-Nasa'i dengan sanad yang Baik]

juga didalam riwayat lain :
"Janganlah kalian memberi salam dengan salamnya orang Yahudi dan Nasrani, sesungguhnya cara salam mereka dengan menggunakan isyarat telapak tangan." [Hasan : Diriwayatkan oleh al-Baihaqi dalam Asy-Syu'ab, dihasankan oleh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami' no 7327 dan Ash-Shahihah no 1783]

Hadist lain :
“Bukanlah dari golongan kami orang yang tasyabuh (menyerupai) golongan selain kami, dan janganlah kalian tasyabuh kepada golongan Yahudi. Karena salamnya orang-orang Yahudi dengan Isyarat jari-jemari“ (Hadits Riwayat Tirmidzi)

Kemudian Hadist lain berbunyi :
“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk kaum tersebut”,

Agar saudara2 Muslim lebih hati2 dan bijak menempatkan sesuatu agar tidak termasuk dalam Tasyabuh.

Dengan demikian jelas bahwa TIDAK BOLEH memberi salam dengan menggunakan isyarat SAJA, baik isyarat itu dengan menggunakan salah satu jari tangan atau dengan lambaian tangan, begitu juga dengan isyarat menggunakan kepala, bagi kaum muslimin dan muslimat, shoimin dan shoimat. Karena itu tata cara salam orang Yahudi dan Nasrani. Contohnya seperti dibawah in:







------------------------------

Silahkan untuk kaum muslimin Indonesia di seluruh dunia yang sedang menunaikan ibadah puasa, mantaffkan hati untuk memilih capres pada 11 Ramadahan 1435H (bertepatan dengan 9 Juli) nanti


emoticon-Kiss
Diubah oleh yinluck 03-07-2014 00:09
0
46.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan