zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Saingi BSD, Hary Tanoe bakal bikin MNC City
Merdeka.com - Media Nusantara Citra (MNC) Grup serius merambah bisnis properti lewat anak usahanya PT MNC Land Tbk (KPIG). Walaupun besar dari televisi dan jasa keuangan, konglomerasi ini melihat sektor perumahan sangat menjanjikan seiring tumbuh suburnya kelas menengah di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) MNC Grup Hary Tanoesoedibjo menyatakan salah satu ambisinya dalam waktu dekat adalah membangun megaproyek diberi nama MNC City. Ini adalah sebuah perumahan terintegrasi skala raksasa di Tangerang, untuk menyaingi Bumi Serpong Damai yang sudah lebih dulu punya nama.

"Kita ingin kembangkan termasuk MNC City di Jabodetabek. Tapi MNC City itu nanti. Kalau namanya city ya residensial, ya kayak BSD itu," ungkap pria akrab disapa Hary Tanoe ini di MNC Tower, Jakarta, Senin (1/7).

Bos MNC Grup ini menjelaskan, kuku MNC pelan-pelan masuk ke bisnis properti melalui MNC Land. Sasaran awal mereka memang bukan langsung perumahan, melainkan taman hiburan (theme park), yakni Lido di Sukabumi, Jawa Barat. Proyek tersebut sudah mulai dibangun tahun lalu, dan akan dilengkapi fasilitas penunjang lainnya.

"Akan dikembangkan kawasan theme park terintegrasi, ada hotel, ada golf, ada villa, intinya merupakan destinasi yang terintegrasi," ujarnya.

Konsep terintegrasi ini pun diusung dalam aset properti mereka di Bali. Tapi dia belum mengungkap, apa saja pengembangan wahana yang akan dilakukan MNC di Pulau Dewata.

"Intinya destinasi yang terintegrasi. Di Bali juga ada resort Nirwana dan itu terbesar di Bali. Ini kita berikan garis besar dari bisnis yang kita geluti," tandasnya.

Terkait rencana MNC City, Wakil Direktur Utama PT MNC Investama Tbk Darma Putra menjelaskan, tanah di Tangerang sudah mereka bebaskan. Luasnya mencapai 3.000 hektar.

Dia enggan menjelaskan belanja modal maupun target pengembangan megaproyek tersebut.

"Untuk MNC City, memang kita mulai ekspansi ke sana. Tanahnya sudah kita secure, tinggal nanti tim-tim dari MNC land mengembangkan itu," kata Darma.

MNC Land adalah salah satu anak usaha klan Hary Tanoe yang berkembang berkat resort dan lapangan golf. Pada laporan keuangan tahun buku 2013, KPIG berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp 278 miliar atau meningkat 153 persen dari laba bersih 2012 yang sebesar Rp 168 miliar.

http://www.merdeka.com/uang/saingi-b...-mnc-city.html

saingan ganemoticon-Cendol (S)
0
3.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan