embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Nah Tu Anarkhis] Jika Dirugikan TV One PDIP Harusnya Pakai Hak Jawab Bukan Kekerasan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengerahan massa yang dilakukan PDI Perjuangan ke kantor TV One di Jakarta dan Yogyakarta sangat disayangkan. Semestinya PDI Perjuangan melaporkan hal terkait pemberitaan TV One ke dewan pers bukan dengan cara kekerasan atau pengerahan massa.

"Ini bukan ancaman lagi, tapi sudah teror bagi kebebasan pers. Kebebasan pers tidak bisa dibungkam dengan cat semprot. Kalau merasa dirugikan, silahkan gunakan hak jawab semua diatur oleh Undang-Undang," kata Pengamat Media UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Iswandi Syahputra dalam pernyataannya, Kamis(3/7/2014).

Dalam Undang-undang Pers nomor 40 tahun 1990 diatur tentang hak jawab. "Jika ada pihak yang dirugikan oleh suatu pemberitaan dapat menggunakan hak jawab. Jika hak tersebut tidak digunakan bisa melapor ke polisi, misalnya karena pencemaran nama baik. Mengapa harus dengan kekerasan, apalagi ini bulan suci Ramadan," kata Iswandi.

Menurut Iswandi tindakan anarkisme tersebut justru merugikan pasangan Jokowi-JK. Menurutnya ada tiga kerugian politik bagi pasangan Jokowi-JK karena anarkisme tersebut. "Pertama, ini menegaskan memang ada kebangkitan neo komunisme. Sebab komunisme selalu gunakan segala cara untuk capai tujuan, termasuk cara kekerasan. Kedua, ini bukan pelajaran baik bagi penegakkan hukum. Artinya, Jokowi-JK tidak mampu tegakkan hukum bagi pundukungnya apalagi kelak bagi rakyat. Ketiga, Jokowi-JK dapat menjadi musuh demokrasi sebab pers yang bebas adalah pilar demokrasi", ujarnys.

Terkait ini Jokowi-JK diminta bisa belajar dari pasangan Prabowo-Hatta. "Sebenarnya Prabowo juga alami hal serupa oleh stasiun TV lain. Tapi Prabowo selalu menahan pendukungnya untuk tidak lakukan tindak anarkis. Prilaku massa pendukung capres itu bisa jadi cermin karakter asli capresnya", tutupnya.

Sebagaimana diketahui massa PDI Perjuangan (PDIP) yang juga simpatisan pasangan Jokowi-JK bertindak anarkis di kantor tvOne Yogyakarta dan di Jakarta. Mereka menyegel dan mencoret tembok dengan cat semprot berwarna merah dengan kalimat yang tidak senonoh karena pemberitaannya dinilai merugikan PDIP. ANARKHIS

Lihat tingkah kubu Jokowow alias moncong putih emoticon-Big Grin
Nuduh anarkhis, kekerasan ehh malah ketahuan sapa yg pro anarkis dan kekerasan emoticon-shakehand


Quote:


Diubah oleh embolisasi 03-07-2014 03:39
0
4.5K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan