anshasoankAvatar border
TS
anshasoank
PENDUKUNG NO 1 dan NO 2 NYENGIR BARENG
Tim Sosmed Prabowo-Hatta Beberkan Strategi di Dunia Maya

Indah Mutiara Kami - detikNews

Jakarta - Tim Pemenangan Prabowo-Hatta khusus membentuk tim sosial media untuk menjaga kualitas informasi yang beredar di dunia maya.

"Sebelum pileg, kami rasakan dunia sosial media sudah berubah atmosfernya. Dulu sebagai sumber informasi sekarang forum debat online. Tensinya tinggi. Kami perlu menjaga kualitas informasi yang beredar di sosmed," kata anggota Tim Sosmed Prabowo-Hatta, Noudhy Valdryno dalam diskusi 'Perang Social Media' di Warung Daun, Cikini, Sabtu (22/6/2014).

Pria yang akrab disapa Ryno ini mengungkapkan bahwa banyak informasi tidak valid yang beredar di social media. Tugas tim sosmed resmi adalah mengklarifikasi info tak benar tersebut.

"(Tim sosmed) Sengaja untuk menjaga konten. Banyak info tidak valid di luar bagan tim resmi kedua capres. Gerombolan orang sporadis ini tidak bisa dikontrol tim pemenangan sehingga variatif dan cenderung di luar etika. Akhir akhir ini banyak dokumen beredar, properti negara beredar dengan cepat, tidak bisa dicek juga keasliannya," ucap Ryno.

Pola kerjanya dipusatkan di Jakarta. Anggota-anggota tim sosmed di daerah dikontrol oleh tim yang berada di kantor DPP masing-masing partai koalisi merah putih.

"Kami sebarkan ke daerah agar menyebarkan konten dari tim resmi. Kita dapat dari petinggi partai dan kita seleksi lagi oleh tim konten," ujar pria berkacamata ini.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...-di-dunia-maya



Ini 3 Strategi Relawan Jokowi-JK 'Perang' di Media Sosial


Indah Mutiara Kami - detikNews
Jakarta - Kubu Jokowi-JK yang mengelola kampanye di media sosial memiliki tiga kelompok relawan dengan fokus berbeda. Mereka memiliki tugas masing-masing, salah satunya ialah tim negative campaign untuk menyerang Prabowo-Hatta.

"Relawan terbagi di tiga kelompok besar. Ada yang posting prestasi Jokowi-JK, kita sebut supportive team. Yang kedua, defensive team," kata anggota Tim Medsos Jokowi-JK, Kartika Djoemadi dalam diskusi 'Perang Social Media' di Warung Daun, Cikini, Sabtu (21/6/2014).

Tim defensif ini suka berargumentasi, senangnya berdebat berjam-jam dan biasanya adalah yang aktif di forum seperti Kaskus. Kartika menuturkan bahwa ada tim ketiga yaitu offensive team.

"Satu lagi, kelompok yang suka menyerang dengan fakta fakta negatif. Black campaign dilarang, tapi negative campaign tidak apa-apa. Mereka kumpulkan fakta, kita sebut Offensive team. Misalnya, Partaisocmed, 99army," ucap wanita berparas ayu ini.

Sementara itu, anggota tim sosmed Prabowo Hatta, Noudy Valdryno menegaskan bahwa kubunya tidak memiliki tim khusus negative campaign yang menyerang. Meski diizinkan, kubunya tak mau terus menerus menyerang.

"Menyerang enggak, kita jaga. Kita mau ubah, kita gak mau melulu menyerang. Pas Pileg bisa kok, gak terlalu serang menyerang," ucap Ryno.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...i-media-sosial


Maaf kalau berantakan.. TS cuma bermaksud agar berimbang dan tidak ada maksud lain.. ane sendiri gak begitu faham masalah ini. yang pasti ane cuma pendukung yang seikhlasnya membantu perjuangan capres ane.

emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
0
6K
87
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan