Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shantikemAvatar border
TS
shantikem
Pihak Istana Mulai Bongkar Dugaan Korupsi Luhut-Jokowi, Putra Tertua Jokowi Terlibat

anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming

Pihak Istana Mulai Bongkar Dugaan Korupsi Luhut - Jokowi
Putra Tertua Jokowi Diduga Terlibat Pencucian Uang
Kamis, 12 June 2014 17:59:49

ASATUNEWS - Anak sulung Joko Widodo atau Jokowi calon presiden Indonesia, Gibran Rakabuming diduga telah melakukan kesapekatan bisnis secara melanggar hukum dengan Luhut Panjaitan dan sejumlah mantan jenderal. Rakabuming diketahui menjadi Komisaris bersama Jenderal (Purn) Agus Widjoyo. 

Staf Khusus Presiden RI bidang Bantuan Sosial dan Bencana, Andi Arief, mengatakan dugaan itu pada Rabu (11/6). Menurut Andi putra Jokowi, Rakabuming hanya dimunculkan sebagai pengusaha katering, padahal sejatinya ia memiliki bisnis besar dengan kerjasama bersama Luhut melalui bendera PT Rakabu Sejahtra. Nama PT Rakabu Sejahtra merupakan gabungan nama perusahaan Luhut, yakni PT Toba Sejahtra dengan perusahaan Jokowi, PT Rakabu Furniture.

Mantan korban pemculikan Tim Mawar tanggal 28 Maret 1998 itu menjelaskan, ada dua sumber uang setoran modal Rakabumi yang sangat besar dalam mendirikan perusahaan itu. 

Pertama, berasal dari uang Jokowi yang tidak dilaporkan sebagai harta kekayaan, dan ini bisa disamakan dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Penempatan setoran uang sebesar Rp 16,19 miliar oleh Jokowi itu bilamana terbukti akan menyeret mantan walikota Solo itu menjadi tersangka. 

Kedua, lanjut Andi, penempatan modal setor oleh Rakabuming itu sebenarnya hanya kedok, dan penyetor sesungguhny adalah Luhur Panjaitan. Tindakan ini benar-benar pencucian uang secara sistematis.

"Jangan lihat wajah jokowi yang lugu, dan Luhut Panjaitan yang pura-pura dingin. Yang jelas, kalau ini pintu masuk cuci uang, inilah persoalan paling berbahaya. Dalam wawancara dengan Tina Talisa, suami istri Jokowi dan Iriana menutup-nutupi ini," demikian Andi Arief.

Kata mantan aktivis SMID ini, anak tertua Jokowi, tidak akan dimunculkan bersama-sama Jokowi sampai selesai pilpres ini. 

"Jokowi menghindar anak tertuanya diwawancarai soal hubungannya dengan Luhut Panjaitan dan sejumlah mantan jenderal yang kini di belakang Jokowi," tegas Andi Arief.

Informasi yang mengarah kepada tindak pidana pencucian uang oleh Jokowi, Gibran Rakabuming, Luhut Panjaitan dan sejumlah jenderal purnawirawan melalui PT Rakabu Sejahtra ini sebenarnya sudah lama beredar di media sosial, namun belum mendapat perhatian serius aparat hukum.
http://asatunews.com/hukum-kriminal/...i-luhut-jokowi

Benarkah Putera Jokowi Sudah Jadi Miliarder di Usia 20 Tahun?
Senin, 31 Maret 2014 , 11:59:00 WIB


GIBRAN RAKABUMING

RMOL. Persoalan-persoalan yang melilit Jokowi, yang selama ini dinilai suka menggampangkan masalah, semakin hari semakin terbongkar. Termasuk di antaranya soal Rakabu Funiture. Hingga 2013, perusahaan Rakabu itu masih atas nama Jokowi, dan jelas ini melanggar UU Pemda.

Itu di antara informasi yang beredar di dunia maya belakangan ini. Informasi lain di dunia maya juga menyebutkan soal bisnis anak tertua Jokowi yang masih berusia 25 tahun, Gibran Rakabuming. Dalam satu kesempatan disebutkan, Gibran mengaku memulai usaha dengan pinjaman dari bank sebesar Rp 1 miliar. Bidang usaha yang dilakoninya adalah bisnis katering.

Di sisi lain, ada informasi yang menyebutkan, Luhut Panjaitan mengaku punya kepemilikan di PT Rakabu Sejahtera. Adalah sejak 2009, Luhut  menggandeng Gibran yang saat itu masih berusia 20 tahun untuk mendirikan Rakabu Sejahtera.

Disebutkan, modal awal PT Rakabu sejahtera itu sebesar 16, 19 miliar yang berasal dari Gibran, dan sisanya dari Luhut atas nama Toba Sejahtra sebesar Rp 15,55 miliar.

Pertanyaan di media sosial itu, apa alasan Luhut mau bekerjasama dengan anak muda yang masih berusia 20 tahun itu? Dan dari mana anak muda yang sedang bersekolah di Singapura itu memiliki uang lebih dari Rp 16 miliar?

Jokowi sendiri, masih dalam informasi itu disebutkan, punya kekayaan sebesar Rp 10,7 miliar pada 2005, dan meningkat menjadi Rp 14 miliar pada tahun 2008. Kemudian pada tahun 2012 meningkat lagi menjadi 27,2 miliar. Kekayaaan ini naik karena Kenaikan nilai jual obyek pajak (NJOP) tanah dan bangunan.

"Pertanyaannya kemudian, jika hampir semuanya kekayaannya berbentuk aset, dari mana uang setoran Gibran Rabuming yang lebih dari Rp 16 miliar itu? Biarlah Jokowi dan Iriana menjawab ke publik," demikian salah satu pertanyaan dari media sosial yang muncul itu, terkhusus dari facebook Semoga Dapat Presidenidaman
http://www.rmol.co/read/2014/03/31/1...Usia-20-Tahun-

Mengapa Anak Pertama Jokowi Tak Pernah Diajak Kampanye
Rabu, 11 Juni 2014 , 08:03:00 WIB


ANDI ARIEF
  
RMOL. Dalam setiap kampanye, selain didampingi sang istri, Iriana, Jokowi juga selalu membawa dua anaknya; Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangerap. Jokowi sendiri mempunyai tiga anak, dan selain dua anak yang selalu dibawa kampanye itu ada Gibran Rakabumi. Rakabumi adalah anak pertama Jokowi.

Selama ini Rakabumi jarang tampil ke media, dan tidak pernah diajak berkampanye. Menurut Andi Arief, Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana, sejak Jokowi menjadi Gubernur DKI, Rakabumi memang disimpan dengan baik. Jokowi dan Iriana membranding Rakabumi hanyalah sebagai pengusaha catering.

"Soal anak tertua Jokowi, saya pastikan tidak akan dimunculkan bersama-sama Jokowi sampai selesai pilpres ini. Jokowi menghindar anak tertuanya diwawancarai soal hubungannya dengan Luhut Panjaitan dan sejumlah mantan jenderal yang kini di belakang jokowi," kata Andi Arief dalam keterangan beberapa saat lalu (Rabu, 11/6).

Pada tahun 2009, Andi Arief menjelaskan, Luhut Panjaitan dan sejumlah mantan jenderal mendirikan perusahaan join mebeler dan kayu antara PT Toba Sejahtra dan anak tertua Jokowi dalam bendera PR Rakabu Sejahtra. Rakabumi menjadi Komisaris bersama Jenderal Agus Widjoyo.

Masih kata Andi Arief, ada dua sumber uang setoran modal  Rakabumi yang sangat besar dalam mendirikan perusahaan itu. Pertama, berasal dari uang Jokowi yang tidak dilaporkan sebagai harta kekayaan, dan ini bisa disamakan dengan cuci uang. Kedua, benar-benar cuci uang sistematis.

"Jangan lihat wajah jokowi yang lugu, dan Luhut Panjaitan yang pura-pura dingin. Yang jelas, kalau ini pintu masuk cuci uang, inilah persoalan paling berbahaya. Dalam wawancara dengan Tina Talisa, suami istri Jokowi dan Iriana menutup-nutupi ini," demikian Andi Arief
http://www.rmol.co/read/2014/06/11/1...iajak-Kampanye

Luhut Panjaitan Ungkap Kelemahan Diri Jokowi
Selasa, 3 Juni 2014 09:09 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Tim Sukses Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), tidak memungkiri bahwa Jokowi memiliki satu kekurangan.

Dalam acara "Diskusi Publik Gereda Mendengarkan Visi-Misi Capres," di Sekolah Tinggi Teologi Jakarta (STTJ), Jakarta Pusat, Senin (2/6/2014), Dewan Pengarah Tim Sukses Jokowi-JK ini mengungkap kepada publik mengenai kelemahan diri Jokowi.

"Memang kelemahan dia (Jokowi) itu satu. Yaitu kurus kerempengnya. Itu lemah dia," tutur Luhut yang membuat peserta diskusi tersenyum dan tertawa.

"Itu karena dia sangat merakyat. Kalau itu saya tobat-tobat sama dia. Saya tidak bisa begitu," tambahnya.

Menurut Luhut, Jokowi adalah sosok diri yang sangat sederhana. Lihat saja, imbuhnya, pakaian yang dipakai Jokowi adalah yang murah-meriah seharga Rp100 ribu per potongnya.

"Jokowi itu so simple. Dia itu orang yang sederhana yang merakyat dan tahu rakyat," tegas Luhut.

Lebih jauh Luhut pun mengisahkan latar belakang Jokowi yang berasal dari keluarga yang menderita. Jokowi, kisahnya, empat kali dia tinggal di bantaran sungai di Bengawan Solo dengan berpindah-pindah.

Karena itu, Jokowi menurutnya sangat mengetahui persis bagaimana kemiskinan itu. Untuk itu pula Jokowi bertekad tidak ingin rakyatnya menderita.

"Jokowi bilang ke saya, empat kali pak Luhut saya pindah-pindah. Jadi saya tahu kemiskinan itu bagaimana. Saya tidak mau lihat rakyat saya menderita. Saya harus obati mereka. Begitu tekad Jokowi," ungkap Luhut.
http://m.tribunnews.com/pemilu-2014/...an-diri-jokowi

------------------------

Politik yaa begini ini, siapa yang memulai membongkar-bongkar aib lawan di masa lalu, siap-siap aja semua kebusukannya di masa lalu juga akan diungkapkan pula oleh pihak yang tak senang dengan orang ybs! Setelah Jokowi, lihat saja, sebentar lagi kelakuan buruk JK di masa lalu saat berkuasa sebagai cawapres, juga akan keluar di media, setelah dia menyerang secara frontal di malam cebat capres lalu.

emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh shantikem 13-06-2014 00:34
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
147.1K
384
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan