Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chiche2315Avatar border
TS
chiche2315
Biasanya Golput, Seniman Pastikan akan Nyoblos Jokowi-JK
RMOL. Jika pada pemilu-pemilu sebelumnya, para seniman memilih golput, kali ini berbeda.

Tisna Sanjaya, salah seorang perupa asal ITB dan sekolah seni Jerman memastikan untuk Pilpres 2014 ini, seniman tidak golput dan memilih Jokowi-JK.

"Alasannya karena kesederhanaan sosok Jokowi, kami begitu luluh dan total, kenapa memilih Jokowi ya karena lawannya Prabowo juga," ujar Tisna di gedung YPK Bandung, Rabu (2/7).

"Jokowi ini puitik, enak jika ada pemimpin seperti ini, akumulasi dari proses kreatif," tutur Tisna.

Ia mengatakan, banyak kejadian yang mengiringi perjalanan bangsa Indonesia dan seni selalu menjadi bagian dari proses itu.

"Kami melihat gesture Jokowi juga merakyat, punya visi. Sedangkan lawannya bintang iklan. Blusukanisme itu sikap kultural, beliau membawa keragaman," jelas Tisna.

Dukungan para seniman ini, kata Tisna, bahkan telah diperlihatkan dengan membuat lukisan sebanyak 53 buah sesuai umur Jokowi pada 21 Juni lalu.

"Lukisan dari seniman perupa Bandung pas ulang tahun Jokowi sebagai sebuah persembahan untuk budaya penuh warna dan kreatifitas karya masing-masing pelukis," ujarnya.

Lukisan yang kini tengah dipamerkan di gedung YPK Bandung, rencananya dilelang setelah presiden RI terpilih nanti ditetapkan.

"Lukisan ini dijadikan sebuah artefak seni yang akan dibuat bersaman dengan perubahan kepemimpinan nasional," pungkasnya.[wid]
0
630
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan