exellsAvatar border
TS
exells
Memasak Pancake Menggunakan Rice Cooker
Pernah Terpikirkan Membuat Pancake Menggunakan Rice Cooker?

Quote:



Pastinya kalian pernah memakan ataupun mencoba membuat pancake dirumah. Pancake atau bahasa Indonesianya Panekuk adalah kue dadar yang identik berbentuk seperti lapisan-lapisan kue setebal piring yang ditumpuk tinggi disertai saus manis sebagai topingnya.



Ini pancake normal
Spoiler for Pancake:


Pancake jika dibuat dengan rice cooker
Spoiler for Pancake:




Cara membuatnya pun terbilang cukup mudah karena adonan pancake dapat digoreng di wajan rata, namun penahkah kalian mencoba memasak pancake dengan rice cooker atau penanak nasi ? di Jepang mereka melakukannya dan hasilnya adalah pancake yang cukup besar dan tentunya cukup menggoda. Otak Jepang mencoba menjabarkan bagaimana pancake rice cooker ala Jepang ini dibuat.



Alat utama yang dibutuhkan adalah Rice Cooker Mini karena akan terlalu besar jika dibuat dengan rice cooker standar yang cukup lebar. Kamu pastinya sangat familiar dengan rice cooker mini bukan ? bagi anak kos rice cooker kecil ini dapat dipastikan sebagai barang wajib bagi mereka.



Untuk memulainya, campur seluruh adonan seperti tepung terigu, telur ayam, gula dan susu langsung dalam loyang penanak nasi. Untuk komposisi adonan sama seperti membuat pancake biasanya.

Spoiler for Adonan:


Aduk sehingga membentuk adonan yang diinginkan layaknya gambar dibawah ini.

Spoiler for Adonan:


Setelah itu masukkan loyang kedalam penanak dan tekan tombol masak. Sampai disini tugasmu telah selesai dan kamu tinggal menunggu. Pancake akan matang dengan rice cooker paling tidak selama 45 menit.

Spoiler for Bake:


Setelah matang angkat dan putar loyang sehingga pancake keluar dan lihat hasilnya. Membuat pancake ini memiliki satu keunggulan utama yakni tidak boros tempat sehingga lebih sedikit yang dicuci nantinya. Tips dalam membuat pancake ini adalah tidak terlalu memenuhi loyang dengan adonan karena nantinya pancake bisa saja menyatu dengan penutup rice cooker ataupun membuat bagian pancake tidak matang sepenuhnya (meskipun bisa diatasi dengan memasaknya kembali dalam microwave).

Spoiler for Pancake:


Di Jepang bahkan pancake besar dan bulat ini dibuat dengan berbagai varian rasa dan warna, lihat saja foto-foto pancake-pancake unik ini.

Spoiler for Pancake:


Jadi gimana menurutmu ? Ingin mencobanya langsung dengan rice cooker mu ?


Spoiler for Buka:


Quote:


Sumber
Spoiler for Source:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan