4reverAvatar border
TS
4rever
Supradi Kertamenawi (mantan sekda solo) pernah dikalahkan Jokowi
Calon Demokrat di Pilkada Solo Kalah di Kandang

inilah..com, Solo - Pasangan nomor urut 2, Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Widi) yang didukung Partai Demokrat kalah di kandangnya sendiri dalam Pemilihan Walikota Surakarta, Senin (26/4).

TPS 1 Baluwarti, Pasar Kliwon merupakan lumbung suara Widi. Kebetulan Eddy Wirabhumi juga mencobolos di TPS itu. Di tempat itu merupakan lingkungan keraton Solo, yang tak lain rumah istri Eddy, GKR Wandansari.

Sesuai hasil akhir, dari jumlah DPT 406 orang, yang datang untuk menggunakan hak suaranya 352 orang. Dari angka itu, Widi hanya memperoleh 132 suara. Sedangkan pasangan incumbent, Joko Widodo-Hady Rudyatmo (Jody) meraih keunggulan dengan total 214 suara. Untuk suara tidak sah 6 buah. Jadi, raihan Widi terpaut 82 suara atas pasangan Jody.

Ada dua pasangan calaon yang bertarung dalam Pilkada Solo ini. Pertama adalah pasangan incumbent yang diusung PDIP, Joko Widodo dan Fx Rudy Hadiatmo (Jody). Pasangan ini juga mendapat dukungan dari PKS dan PAN. Sedangkan penantangnya, adalah Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di) yang diusung Partai Demokrat dan mendapat dukungan penuh dari Partai Golkar dan Koalisi Partai Politik Surakarta.

[url]http://m.inilah..com/read/detail/490191/calon-demokrat-di-pilkada-solo-kalah-di-kandang[/url]
nona212
nona212 memberi reputasi
1
13.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan