Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardianotAvatar border
TS
ardianot
Fungsi Mode PWR/ECO pada Suzuki Satria F (terong2an masuk)
Selamat pagi gan!!

Nih langsung aja ya!! emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Pada akhir 2008 SUZUKI Indonesia mengganti
tudung/batok lampu SUZUKI SATRIA FU yang mirip
dengan motor besar SUZUKI GSX-R 1000. Selain
penggantian tudung lampu pihak SUZUKI Indonesia
juga melengkapi New Satria Fu 150 dengan
tehnologi terbaru yaitu SUZUKI Drive Mode Switch atau di singkat S-DMS yang di tempatkan sebelah
kanan speedometer New Satria Fu 150.
Apa fungsi dari Perangakat S-DMS tersebut.?? Fungsi dari perangkat S-DMS adalah sebagai lampu
indikator pengingat putaran mesin yang telah di
setel lebih dahulu. Sedangkan penyetelan hanya
dengan menekan tombol mode lebih dari 2 detik.
Ada 3 pilihan mode yaitu mode eco, power dan
netral. Dengan menekan tombol mode akan merubah mode eco menjadi mode power, apabila
tombol ditekan sekali lagi akan merubah mode
power menjadi mode netral. » Mode Economic (ECO) Lampu indikator akan berkedip pada saat putran
mesin antara 4.500-5.500rpm dan akan menyala
terus pada saat putaran mesin di atas 5.500rpm..
sebagai pengingat bagi pengendara yang
menginginkan berkendara secara ekonomis (irit
bahan bakar). » Mode Power (PWR) Lampu indikator akan menyala pada saat putaran
mesin mencapai 8.500rpm...
pengingat bagi pengendara bahwa pada 8.500rpm
adalah puncak tenaga dari motor/torsi max,lebih
dari 8.500rpm hanya memboroskan bahan bakar . . » Mode Netral (Diam) Lampu indikator tidak akan menyala. Udah jelas kan sobb sekarang??
Jadi jangan lg ada anggapan salah katanya kalo
mode Power On terus motor bisa jadi lebih
kencreng, eh kenceng. walahh..dipikirnya buat
ngaktifin NOS atau turbo kali, haha. Yang bener, fungsi mode Power & Eco cuman
sebagai INDIKATOR buat ngingetin rider waktunya
pindah gigi. Logikanya beginihh sob:
1. Kalo lo biasa bejek gas sampe rpm tinggi ,
pindah gigi di kisaran 8500 rpm - 10.000 rpm, itu
artinya lo tukang kebut..haha. FU memang tenaga
optimal nya di RPM atas baru keluar, khas mesin
DOHC + overbore. Makanya mode power baru nyala lampu indikatornya di rpm 8500. Tapi efek nya lo
tau dongg..semakin lo ngebut / maen rpm tinggi
ya makin boross. 2. Kalo lo mau irit bensin, cara paling efektif ya
maen di rpm rendah /menengah. Pindah gigi
pendek-pendek aja, cepet cepetin. Yang dicari
adalah Jalan santai kecepatan sedang dengan
posisi gigi 4 -5, kalau perlu 6 (tp keberatan kalo 6
ntar ngeden motornya). Nah indikator mode ECO bakal nyala buat ngingetin rider supaya cepet2
pindah gigi, jgn tunggu rpm ngejerit.
Kekurangannya ya motor jelas gak bisa dibawa
ngebut.

Maaf berantakan gan ,ane bikin trit dr Ipin emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
10.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan