Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tomosukeAvatar border
TS
tomosuke
Lampu Termahal Di Dunia
Lampu telah berkembang pesat sejak dari awal ditemukan oleh Thomas Alva Edison, berbagai bentuk dan warna telah dibuat untuk melengkapi kebutuhan pencahayaan maupun untuk memperindah dekorasi ruang di berbagai tempat. Tidak hanya dihargai untuk kegunaannya, saat ini lampu juga dihargai berdasarkan bentuk dan nilai seninya. Tahukah anda salah satu produk lampu hias ada yang berharga $2.8 juta. Penasaran?

Spoiler for Lampu Termahal Di Dunia:


Pada tahun 1997, diadakan lelang barang-barang antik di Christie Auction. Salah satu barang yang dilelang adalah lampu Tiffany “lotus” yang diproduksi pada tahun 1906. Terbuat dari perunggu berlapis timah dan memiliki kaca yang berwarna dengan pola mosaik. Delapan bunga teratai yang dibuat oleh Studio Tiffany berbahan baku kaca favrile yang telah dipatenkan saling bersentuhan membentuk kesan yang sangat indah.

Pada awal diproduksi, harga lampu ini adalah $750. Sedangkan pada saat ini nilai $750 adalah sekitar $18.000. Kemudian pada saat pelelangan, lampu ini terjual dengan nilai $2.8 juta.

Sekedar info, perusahaan lampu Tiffany ini mulai berdiri pada tahun 1895. Perusahaan lampu yang kini dikenal dengan nama Tiffany Studios ini menekuni bidang lampu hias yang terbuat dari potongan kaca berwarna.

Sumber

Spoiler for Rahasia gan:


Diubah oleh tomosuke 30-06-2014 09:47
0
4.2K
50
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan