Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

g4r15Avatar border
TS
g4r15
Firstmedia Mengecewakan, lambat dan tidak profesional
Selamat malam, saya pengguna FM dengan nomor pelanggan 79770601. emoticon-Matabelo

Saya sudah hampir 3 tahun menggunakan FM. Tetapi akhir2 ini pelayanan FM sangat buruk di daerah saya. Kejadian ini bermula sejak pertengahan Mei, dimana mendadak Internet dan TV saya mati. Saya pun lalu melaporkan ke FM, dan dikatakan kalau ada kerusakan jaringan di daerah rumah saya, sehingga itu akan mengganggu kestabilan Layanan Internet dan Layanan TV dari firstmedia. emoticon-Berduka (S)

Hal itu terus berjalan sampai akhir mei, dan selama itu setiap kali saya telpon CS FM untuk mengirimakan teknisi kerumah selalu dijawab bahwa ada kerusakan jaringan luar, sehingga tidak perlu datang teknisi kerumah, karena kerusakan berada di luar jaringan rumah.emoticon-Berduka (S)
Sampai akhirnya pada tanggal 5 juni saya merasa kesal dan menelpon lagi CS dan meminta dikirimkan teknisi. emoticon-Mad (S)
Teknisipun akhirnya datang tanggal 7 Juni dan mereka melihat jaringan di rumah saya yang memang ternyata keuatan sinyal FM sangat lemah sekali. Padahal sebelum2nya hampir 2 tahun saya pakai pelayanan selalu bisa mendapatkan full speed sesuai yang saya bayar.
Sekedar informasi saya langganan supreme combo yaitu 16 Mbps internet dan all channel hd dengan modem docsys3. emoticon-Malu (S)
Tetapi karena pelayanan sangat parah, internet hanya dapat sekitar 2 - 5mbps saja, maka saya melapor lagi dan lagi dan lagi dan lagi ke CS, total hampir setiap hari saya melaporkannya. emoticon-Mad (S)Hingga akhirnya tanggal 18 Juni dijadwalkan kedatangan teknisi kerumah. Dijadwalkan tanggal 18 jam 13.00,- jadi saya pagi ke kantor dulu, danternyata teknisi datang jam 10.00,-. jadi saya tidak bisa mendampingi mereka.

Sesampainya dirumah saya tanya pembantu saya kata tim teknisi semua OK TIDAK ADA MASALAH, padahal sudah banyak bukti ada masalah dengan internet rumah saya

Sayapun mencoba untuk berinternet dan ternyata MASIH TIDAK BISA KONEK, Saya telpon ke CS dan katanya modem saya tidak ke detect, aneh sekali, padahal tadi pas datang teknisi bilangnya OK TIDAK ADA MASALAH.emoticon-Bingung (S)

Apakah berarti yang OK itu adalah pelanggan bayar 16mbps, dan tidak dapat koneksi ya ? ataukan paling2 dapat 1 sampai 2 mbps saja.emoticon-Mad (S)

Akhirnya teknisi-nya datang lagi sore tanggal 18 itu tetap tetap saja mereka selalu bilang kalau sinyal sudah ok dan tidak ada masalah, padahal internet putus2 dan saya cuman dapat 2 - 5 mbps saja. akhirnya mereka pulangemoticon-Sorry

Tanggal 19 saya melapor lagi internet mati, dan akhirnya tanggal 20 teknisi datang membawa modem docsys 3 model baru dan saya harus menambah sewa bulanan karena ini lebih mahal dari modem docsys 1 yang saya selama ini gunakan (modem yang selama ini saya gunakan sudah hampir 2 tahun lebih umurnya dan tidak pernah ada masalah). emoticon-Bingung (S)

Ternata setelah di tukar docsys3, sama saja, masalah tidak terpecahkan. Akhirnya saya komplen lagi dan tanggal 20 datang lagi teknisi jam 15.00 datang tim bermobil. mereka datang cuman bengong depan komputer karena speed rendah sekali. mereka test speed test berkali2 dan dapatnya cuman 3 mbps saja.
Lucunya berkali2 modem docsys3 depan mereka RTO dan putus sinyal, lalu logo networking di kanan bawa ada segitiga kuning berkali2, mereka masih bilang instalasi itu ok semuanya. Lalu akhirnya mereka pulangemoticon-Bingung (S)

Saya lalu mencoba internetan dan masih saja tidak bisa optimal, akhirnya sore itu saya lapor lagi dan sore itu pula menjelang magrib datang tim bermobil yang sama, mereka mengganti semua koneksi kabel (konetornya saja, bukan kabelnya) yang ada di rumah saya... dan lalu mereka pulang.emoticon-Mad (S)

Dan hasilnya... NIHIL. sampai saat ini koneksi internet tetap lemot. dan sering putus-putus. bahkan hari ini tanggal 29 juni dari pagi sampai malam tidak dapat IP dan tidak bisa konek internet.emoticon-Mad (S)

Yang saya heran adalah kenapa kalau dibilang sinyal sudah ok (walapun downstream bisa sampai -16) tetapi saya tidak pernah lagi dapat pelayanan full speed seperti sebelum bulan mei yang semuanya sempurna tanpa cacat.

Selalu yang disalahkan sinyal jelek, tetapi selalu juga tiap teknisi yang datang bilang "kalau minus kita gak bisa apa2 pak, tapi kalau plus kegedean kita tinggal tambah splitter buat menstabilkan". Sekedar informasi, 4 tiang listrik dari rumah saya terlihat kotak besar FM yang menurut informasi internet yang saya cari alat kotak besar tersebut adalah sebuah penguat sinyal. Tetapi kenapa selalu jelek sinyal di rumah saya, dan selalu tidak bisa stabil internetnya.

Dan selain itu dari akhir mei saya selalu ketika melapor ke CS via telpon selalu meminta konpensasi biaya, karena saya membayar 16 Mbps dan dapatnya hanya palingan 5 - 8 mbps dan itupun terputus putus. dan CS selalu bilang akan dimasukkan ke tagihan tangal 27 juni. Tetapi apa kenyatannya... saya mendapatkan tagihan 27 juni, SAYA MASIH DI TAGIH FULL, dan ditambah dengan kenaikan biaya sewa modem docsys3. wah, kalau nagih memang semangat sekali ya FM, tetapi ketika memberikan pelayanan cukup mengecewakan. Bayar 16 Mbps, hanya dapat 5 mbps... itulah firstmedia saat ini.

Dan sampai saat ini saya juga sudah 19x melapor di facebook page FM, dimana tiap kali saya melapor adalah karena sebelum2nya saya sudah 1 - 2x menelpon cs FM untuk komplain, berikut urutannya :
Spoiler for urutan lapor fanpage firstmedia:


emoticon-NajisSelain itu ada juga beberapa bukti dari printscreen speedtest ataupun koneksi yang lemot dari fm dirumah saya :
Spoiler for beberapa bukti printscreen:


emoticon-NajisSpeedtest lemot, aduh amit2 dech :
Spoiler for banyak bukti speedtest ancur sekali:



Saya berharap pihak FM bisa mengembalikan lagi kualitas internet dan tv di rumah saya, sama seperti sebelum bulan mei, dimana internet saya bayar 16 mbps dan saya dapat 16 mbps, stabil dan tidak terputus2. emoticon-Kiss

Terima Kasih. emoticon-Angkat Beer
jeffsamudera
jeffsamudera memberi reputasi
1
13.5K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan