Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andre.galauAvatar border
TS
andre.galau
[Aliansi Jurnalistik Indonesia] Tudingan Fadli Zon Tdk Mewakili Masyarakat Indonesia


TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) Eko Maryadi mengatakan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Fadli Zon tentang media Tempo dan Kompas yang dinilainya tidak netral tidak mewakili pendapat masyarakat Indonesia.

Menurut Eko, apa yang dikatakan Fadli Zon merupakan pandangan seorang partisan. “Sebagai Wakil Ketua Gerindra, ia ingin semua media berpihak ke Prabowo-Hatta,” kata Eko kepada Tempo, Selasa, 24 Juni 2014.

Eko menuturkan sejauh ini media cetak rata-rata masih menunjukkan independensinya. Namun Eko tidak memungkiri ada beberapa media yang menunjukkan sikap partisan, seperti beberapa stasiun televisi. (Baca: Fadli Zon Persoalkan Keberpihakan Tempo)

Eko menegaskan hingga saat ini terbukti bahwa tidak semua media mau diatur dan mau menjadi media partisan. Kalau ada yang menuduh Tempo tidak netral, ujar Eko, hal itu merupakan tuduhan yang subyektif. “Pandangan subyektif itu adalah pandangan partisan."

Sejauh ini AJI menilai beberapa media, seperti Tempo, Kompas, dan Detik, masih mempraktekkan jurnalisme yang berimbang dan akurat serta mengedepankan independensi. “Saya tidak melihat Tempo, Kompas, dan Detik.com diintervensi pemiliknya,” tutur Eko. (Baca: Jawab Tudingan Fadli Zon Pemred Tempo Independen)

Tudingan Fadli Zon disampaikan saat dirinya menjawab pertanyaan wartawan di markas pemenangan Koalisi Merah-Putih, Rumah Polonia, di Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Fadli Zon menilai porsi pemberitaan Tempo dan Kompas tidak berimbang antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

Menurut Fadli Zon, pemilihan kata hingga foto di dua media tersebut mengindikasikan keberpihakan. Fadli juga menyoroti editorial majalah Tempo edisi Palagan Terakhir Prabowo yang dinilainya tidak menguntungkan Prabowo.
SUMBER

Zonk...Zonk, makanya kalo ngomong, biasain pake Otak dan Otaknya di pasang di kepala dulu, jangan ditaro di SELANGKANGAN mulu itu otak, makanya jadi begitu kan lu... itu saran gw, gak usah banyak2, semoga lu bisa cepet sadar dan dapet HIDAYAH ye Buntelan Kentut...
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0
2.5K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan