Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alkirmanyAvatar border
TS
alkirmany
[Ditunggu Ketegasannya] Wartawan AS Allan Nairn Tantang Prabowo
Metrotvnews.com, Jakarta: Wartawan investigasi asal Amerika Serikat, Allan Nairn, menegaskan bahwa wawancara antara dirinya dan Prabowo benar dan akurat. Bahkan, Allan menantang Prabowo jika keberatan dengan tulisan di blog pribadinya, [url=http://www.allannairs.org,]www.allannairs.org,[/url] kepada pihak berwajib dengan delik pidana fitnah.

"Apa yang saya tulis tentang Prabowo, itu akurat. Jika sang Jenderal (Prabowo) ingin menyangkal ini, saya mengundang dia untuk menghadapi saya di pengadilan Indonesia dengan mengajukan tuduhan pidana fitnah terhadap saya," ungkap Allan seperti dalam tulisan terbaru di blog pribadinya yang berjudul A Response and Several Challenges to General Prabowo, yang diunggah Kamis (26/6/2014).

"Saya memiliki beberapa tantangan untuk sang Jenderal:"

"Jenderal Prabowo, maukah Anda bergabung dengan saya untuk menyerukan agar Presiden AS diadili?"

"Dan Mengenai eksploitasi AS Indonesia dan isu kontrak pertambangan, Jenderal Prabowo, maukah Anda bergabung dengan saya untuk menyerukan pengusiran Freeport McMoRan dari Indonesia?"

Allan mengaku bahwa saat ini ia sedang berada di Indonesia. Peraih dua penghargaan jurnalisme, George Polk Award pada 1994 dan James Aronson Award pada 1990 dan 1994, itu mengaku siap ditangkap oleh pihak berwenang.

"Saat ini saya di Indonesia sehingga jika TNI ingin menangkap saya, mereka bisa. Jika Jenderal Prabowo ingin saya ditangkap karena apa yang telah saya ditulis tentang dia, maka saya berharap dia yang mengatakan sendiri," lanjut Allan.

Lelaki kelahiran tahun 1956 itu mengatakan, sesungguhnya Prabowo mengaku sangat dekat dengan Amerika Serikat dan sosok yang dilindungi. "Prabowo mengatakan sendiri kepada saya bahwa dia adalah anak kesayangan Amerika," tukasnya.

Dalam tulisan terbarunya itu, Allan mengutip dan membagikan sejumlah link berita dari berbagai media di Indonesia yang berisi bantahan dari Tim Sukses Prabowo-Hatta terkait wawancara yang ia ceritakan dalam tulisan "Do I have the guts," Prabowo asked, "am I ready to be called a fascist dictator?".

Sumber

Ayo yg katanya tegas, di tantang tuh sama Allan emoticon-Selamat
0
16.4K
253
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan