Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

minexdeptAvatar border
TS
minexdept
Hasyim: prabowo panggil dhani untuk cipika cipiki (o...o...)
Hashim: Prabowo Sayang Sekali Sama Dhani


Thursday, 26 Jun 2014 | 21:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo membenarkan bahwa tim sukses Prabowo Subianto akan memanggil musisi Ahmad Dhani, Jumat (26/6/2014) besok. Namun ia menolak anggapan jika pemanggilan Dhani terkait dengan kostumnya di video klip lagu dukungan untuk Prabowo-Hatta yang dinilai fasis.

"Pak Prabowo sayang sekali sama Dhani. Mungkin dipanggil untuk cipika-cipiki," kata Hashim usai menemui Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Hashim meminta agar persoalan kostum Dhani tidak dibesar-besarkan. Ia menilai apa yang dikenakan Dhani merupakan bagian dari fashion. "It was just fashion. Zaman dulu itu ada fashion seperti itu. Itu zaman dulu lah, saya tidak tahu kapan. Itu bukan campaign kita," ujar adik kandung Prabowo itu.

Sebelumnya, media online berbahasa Jerman, Spiegel, menyoroti pemunculan simbol-simbol yang menyerupai identitas Nazi yang dikenakan oleh musisi Ahmad Dhani dalam video lagu dukungan untuk pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Dalam video klip yang membawakan lagu modifikasi dari "We Will Rock You" milik Queen, yang diberi judul "Prabowo-Hatta: We Will Rock You", Dhani mengenakan mantel hitam, dengan dua kantong di dada, tanda pangkat, dan emblem di kerah.

Menurut Spiegel, pakaian Dhani ini mirip dengan seragam para pemimpin Nazi. Pakaian ini disebut secara spesifik menyerupai jaket seragam salah satu petinggi Nazi, Heinrich Himmler. Kemiripan tersebut diperkuat dengan pemasangan emblem merah pada kerah dan saku dada.

Dalam tulisan berjudul "Indonesien: Wahlkampf in Himmlers SS-Uniform", Spiegel menulis simbol rezim Nazi ini terlihat sengaja dipakai di Indonesia untuk mempertontonkan kekuatan militer dan efisiensi pemerintahan.


Penulis: Alsadad Rudi
Editor: Hindra Liauw


sumber: kompas.com

prabowo sayang dhani

prabowo panggil dhani untuk cipika cipiki
kedengerannya kok emoticon-Betty
0
3.7K
56
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan