Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Alexander_RVAvatar border
TS
Alexander_RV
Apakah Menggunakan Simbol Nazi Terlarang?
Apakah Menggunakan Simbol Nazi Terlarang?

Singkat saja ya, bagi kamu yang berpendapat bahwa kostum Nazi yang digunakan Ahmad Dhani itu wajar dengan alasan kreativitas, berarti kamu belum mempelajari sejarah. Mengapa menggunakan simbol Nazi itu merupakan hal yang tidak lazim?

Karena simbol Nazi berkaitan erat dengan masa kelam di Jerman, sebuah tragedi pembunuhan massal dimana jutaan nyawa manusia melayang karena kebencian seorang pemimpin terhadap etnis tertentu. Masih banyak cara untuk menguji kreativitas, bukan dengan menggunakan simbol yang berkaitan erat dengan pembunuhan massal. Jika anda bersikukuh bahwa itu wajar, berarti kamu sudah sakit secara mental. Jangan sampai urusan Pilpres membuat kamu bersikap munafik dan berusaha keras membela apa yang tidak lazim.

Saya sendiri berpendapat bahwa apa yang dilakukan Ahmad Dhani jelas secara sengaja, bukan khilaf tetapi memang dia hendak mencari eksistensi melalui momentum Pilpres tersebut, tetapi sungguh tidak elok apabila dia hendak mencari keuntungan pribadi dengan mempermalukan bangsa. Lebih lagi ternyata dia melakukan plagiarisme dari lagu Queen sehingga Queen sendiri menyampaikan kekecewaan mereka atas sikap Ahmad Dhani tersebut.
0
26.9K
158
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan