Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cheese123Avatar border
TS
cheese123
ask untuk pendukung jokowi dan prabowo, mohon dijawab tanpa black campaign
hi gan. perkenalkan saya adalah salah seorang kaskuser disini, yang merupakan salah satu pemilih pemula.
sebelumnya saya ada sudah milih caleg,tetapi nggak nyontreng caleg,cuma partai doang, yaitu partai demokrat karena saat itu ngarep presiden nya pak dahlan iskan

nah sekarang pak dahlan nggak maju.meski pak dahlan dukung jokowi, bukan berarti saya langsung milih jokowi.ada yang perlu saya ketahui dahulu sebelum menentukan pilihan

pertanyaan untuk kubu prabowo

1.Saya baca tempo, dikatakan kalau pak prabowo ini menterinya sudah digrup dari partai tertentu. dikatakan ekonomi adalah bagian partai golkar ( 7 menteri plus satu menteri senior ) ,pertanian adalah bagian PKS

saya agak bingung ini.apakah benar? setahu saya pemilu belum mulai,masa sudah bisa milih menteri?

2.Saya lihat pak prabowo diukung Rhoma Irama, yang dulu menyerang jokowi ketika maju pilgub.bilang ibu jokowi kristen,jangan dipilih.kenapa kok sekarang malah dukung prabowo yg bukan hanya ortunya.saudaranya juga kristen. saya nggak bermaksud sara.saya nggak mendukung isu sara digunakan.tapi saya tanya, apakah bung rhoma ini memang sudah insaf, atau ada udang dibalik batu?

3.Saya juga melihat pak mafud MD. dia menjadi tim pemenangan prabowo hanya sehari setelah jokowi memilih jk sebagai wapres.dan semenjak saat itu serangan agresif dia lakukan pada jokowi,seperti sempat menuduh sukarno pembunuh kiai, dsb. apa yang sebenarnya terjadi?


untuk pendukung pak jokowi

1.Jokowi terkenal dengan metode blusukan nya.nah Indonesia kan negara luas,negara kepulauan.jarak antara satu pulau dengan yang lain cukup jauh.belum lagi blusukan kan sampai pedalaman.Bagaimana pak jokowi,apa bisa blusukan ke setiap tempat?

2.Teman teman saya sering bilang kalau pak jokowi itu gila kekuasaan. dia tidak mau mundur dari gubernur dengan cuti,agar kalau kalah tettap jadi gubernur,tidak seperti hatta rajasa yang mundur dari menko perekonomian (kebetulan temen saya mendukung prabowo) nah benarkah ini?

3.Benarkah jokowi tidak bisa bahasa inggris?saya sering lihat ini sering digunakan untuk menyerang beliau


saya mohon jawaban adalah kritis dan jelas.bukan menjelek jelekkan.black campaign memang mungkin berhasil membuat suatu calon tidak dipilih.tapi ini juga meningkatkan angka golput.

saya sementara masih bimbang karena kedua tokoh punya kelebihan masing masing
prabowo,dengan latar belakang militer, ketegasannya sangat dibutuhkan.karena sangat kontradiktif dengan pemerintahan sekarang yang cuma pidato, kalau korupsi silahkan mundur, dsb. tidak ada tindakan nyata. Ini melemahkan pemerintah.kelihatannya pak prabowo bisa memperkuat kepemimpinan
namun orang orang di sekitar prabowo kurang begitu bagus profilnya.

jokowi, menurut saya diuntungkan dengan tingginya suara PDI, sehingga bisa menggunakan koalisi tanpa syarat.beliau juga memilih wakil yang sesuai.karena selain posisi wakil yang menjadi lebih penting,daripada yang sekarang wakil cuma simbol, jokowi juga lebih suka keluar kantor,sehingga wakil spt jk sangat cocok untuk mengimbangi beliau.Namun saya ,entah kenapa merasa,kemampuan beliau bagus sebagai pemimpin daerah,namun agak terhalang ketika harus memimpin negara yang luas ini.


terimakasih atas jawabannya
0
3.7K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan