Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

olecuteAvatar border
TS
olecute
Kecewa dengan Service Center Lenovo, Jakarta
Pada tanggal 10 April saya terima paket pembelian handphone Lenovo K910 Vibe Z dari aliexpress.com. Cukup puas dengan performa HP ini, dengan resolusi layar yang tajam dan kecepatan navigasi yang baik.

Tapi pada tgl 27 April 2014, tanpa sebab tiba-tiba Lenovo saya mati total. Dipencet tombol power agak lama tetap nggak ada respon. Sayangnya batere Lenovo tipe ini nggak bisa dilepas karena menempel dengan chasing.

Besoknya tgl 28 Saya bawa ke Service Center Lenovo di Skybee Jl. Kebon Jeruk No.9, Jakarta Pusat. Dapat antrian no. 65, yang sedang dilayani no. 48 emoticon-Cape d... (S) dan setelah menunggu sekitar +- 2 jam baru dapat giliran.

Saya ceritakan masalah HP saya yang mati total kepada CS. Setelah dipegang-pegang oleh CS dia bilang ini belinya dari luar ya, saya mengiyakan. Dia minta menunggu sebentar untuk bertanya kepada teknisinya yang ada di ruang sebelah. Nggak berapa lama CS tsb menjelaskan kalau beli produk lenovo dari luar, garansi tidak berlaku dan saya diminta menunggu 15 menit untuk mereka ambil keputusan apa yang harus dilakukan pada HP saya ini.

Sungguh mengejutkan, tanpa memeriksa kondisi HP terlebih dulu oleh teknisi, dipegangpun nggak, karena hp tetap di atas meja CS, mereka langsung mengambil kesimpulan kerusakan Lenovo saya pada mesin dan kalau mau hidup lagi harus diganti dengan mesin yang baru serta dikenakan biaya Rp 3,250.000...Gila! Saya lalu tanya, "kan belum diperiksa mba kerusakannya dimana? Tapi dengan berbagai penjelasan teknis dia tetap kekeuh kalau mati total pasti akibat kerusakan mesin.

Dengan perasaan kecewa dan gondok juga setelah menunggu antrian sampai 2 jam tanpa solusi, saya memutuskan membatalkan untuk direparasi.

Lalu pulang kerja, iseng iseng saya ke ITC Depok Lt.3, pusat reparasi HP dan menceritakan masalahnya pada teknisi. Kemudian dibongkar oleh teknisinya, dengan dibantu alat charger yang ada meterannya, alat tsb dicolokin ke ujung batere dan cliiing....HP saya hidup lagi. "tuh mba hidup lagi, nggak ada masalah serius sih, mungkin pernah membiarkan baterai sampai habis ya" teknisinya tanya ke saya. Saya bilang, "Ngga pernah sih, tapi pernah ngecas pake USB kabel bukan bawaan Lenovo dan penuhnya lama banget sampai 4 jam lebih gak kelar-kelar".

Entah karena itu atau bukan, tapi yang jelas saya seneng banget, HP berfungsi lagi tanpa harus ganti mesin seperti yang dibilang teknisi RESMI Lenovo yang sepertinya malas dan ambil kesimpulan tanpa melihat kondisi barang terlebih dulu.
Diubah oleh olecute 29-04-2014 13:08
0
34.5K
32
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan