Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RouganAvatar border
TS
Rougan
jokowi, fenomena tenar mendadak ala youtube
Salam perubahan rekan2 pendukung pak prabowo..
Kali ini ane nulis mengenai opini ane mengenai kepopuleran pak jokowi yg fenomenal. Seorang pengusaha yg jadi walikota yg ulet dlm bekerja dan sukses.. namun kesuksesan dalam memimpin daerah bukan hanya pada pak jokowi semata

Wali kota2 dan bupati yg sukses di era reformasi
Sebut saja Walikota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, bupati banjar Sultan H Khairul Saleh, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan masih banyak lagi bupati dan walikota yg berprestasi. Mengenai prestasi mereka apa saja harap agan2 cari di google sebab kepanjangan klo ane tulis juga.
Mereka juga punya kwalitas yg sama dengan pak jokowi. Mereka punya kesempatan yg sama dengan pak jokowi. Namun mengapa mereka tidak mencalonkan diri jadi presiden?
Atau gubernur jakarta.?

Ane lompat ke orang2 yg top liwat youtube. Sebut saja briptu norman kamatu,Duo Keong Racun Sinta dan Jojo,Gamaliel dan Audrey dan beberapa lainnya. Namun demikian fenomena ketenaran mereka tidak berlangsung lama... tiba 2 booming namum cepat juga meredupnya.

Hal yang sama kemungkinan besar akan terjadi pada pak jokowi. Awalnya pak jokowi memang bagus dalam memimpin solo. Namun begitu dia gembar gemborkan smk ane yakin beliau mulai marketing diri. Warga jakarta memuji dan mengidolakan pak jokowi jadilah pak jokowi gubernur. Kemudian blusukan nya dia gunakan untuk simpatik pileg. Naiklah Pdi perjuangan jadi pemenang pemilu, now what? Untuk pilpres senjata apa?
Begitu cepatnya beliau mendapat ketenaran namun lambat laun mulai menurun seiring menurunnya survey elektabilitas beliau. Sepertinya apa yg terjadi pada norman kamaru sudah terjadi pada pak jokowi..

Sesuatu yg kita dapat kan dng cepat maka akan hilang dengan cepat..
Pesan ane buat pak jokowi untuk istiqamah mejadi gubernur jakarta nanti 5 thn akan datang baru mencoba calonkan diri jadi presiden.

Salam perubahan buat pendukung no 1
0
4.7K
67
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan