Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mayuciAvatar border
TS
mayuci
keruk uang rakyat, JOKOWI MEMALUKAN !!!!
Pungut Duit Rakyat, Jokowi Memalukan! - Pengasuh Pondok Pesantren Annuriyah Soko Tunggal, Semarang, Jawa Tengah, KH Nuril Arifin, mengritik cara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla membiayai kampanye pada Pemilihan Presiden 2014.

Menurut Kiai Nuril, Jokowi-JK yang membuka rekening bank demi mendapat saweran uang dari rakyat merupakan perbuatan yang memalukan.

"Jokowi memamerkan bisa memungut uang dari rakyat. Ini memalukan, ini kan ketamakan luar biasa," kata Kiai Nuril, di pondok pesantrennya, Rabu (18/6/2014) malam.

[url]http://img.[sensor spam]/content/2014/06/19/567/1000991/FrrvUsH77U.jpg[/url]
Anggota Keluarga Besar Pecinta Kakbah mendengarkan pembacaan surat dukungan kepada capres Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (6/6/2014) (foto: Antara)

Padahal, lanjutnya, banyak rakyat masih miskin dan tidak punya rumah. Jokowi justru mengutip uang mereka demi menjadi presiden.

"Banyak masjid yang belum jadi, banyak gereja yang belum jadi, banyak rakyat yang tidak punya rumah, miskin. Tapi ini dikolektifkan duitnya untuk calonkan diri jadi pemimpin," ujar Kiai Nuril menambahkan.

Kiai Nuril menegaskan dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, sebenarnya punya dana untuk kampanye tanpa mengutip uang dari rakyat.

"Pihak Jokowi gunakan uang, Prabowo menggunakan uang. Saya tidak yakin Jokowi menang Indonesia jadi lebih baik, saya kurang yakin Mas Prabowo menang bisa menghandle koalisi dengan bagus," ungkap pendiri Gusdurian se-Nusantara tersebut.

Menurut Kiai Nuril, media televisi terutama yang mendukung Prabowo dan Jokowi membuat kesan seakan-akan Indonesia bakal binasa apabila tidak dipimpin mereka.

"Metro TV dan TV One sudah memihak dan cara menyiarkannya sangat bertentangan dengan pers Pancasila. Kalau Jokowi atau Prabowo tidak jadi seolah-olah Indonesia kiamat," ungkap Kiai Nuril.

Sebagai pribadi, Kiai Nuril mengaku lebih condong memilih Prabowo. Alasannya karena Prabowo adalah sahabat mendiang Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, tokoh NU paling berpengaruh.

"Saya juga sahabat Gus Dur, Mas Prabowo juga. Pilihan pribadi saya Prabowo. Santri silakan milih siapa saya tidak urusan," tegasnya.

sumur
Diubah oleh mayuci 24-06-2014 11:45
0
3.6K
25
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan