Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibenxzzAvatar border
TS
ibenxzz
[OPINI NETRAL] Apakah JK di “pecat” Gus Dur karena Korupsi?
Permisi min dan mod, Numpang ngeshare.

Begini ceritanya Senin malam ketika sedang search Wikipedia mengenai tokoh-tokoh yang nyalon presiden dan wakil presiden saya melihat ada informasi yang unik.

Berikut linknya http://id.wikipedia.org/wiki/Jusuf_Kalla

Dan berikut screen shootnya


Hal ini membuat saya mencoba mencari informasi, beberapa saya temukan di
http://www.republika.co.id/berita/pe...karena-korupsi

Quote:


Kurang puas dengan informasi yang bertebaran membuat saya mencoba mencari lebih jauh lagi.

Akhirnya saya menemukan arsip online Tempo Mei 2000, ada beberapa edisi sayangnya berbayar untuk mendapatkan full versi PDFnya. Namun untuk cuplikan head linenya masih bisa dilihat. Berikut beberapa screen shoot dan sedikit cuplikan head linenya.

Quote:


Namun hanya sedikit headline yang dapat dibaca membuat saya lebih penasaran lagi. Akhirnya saya putuskan untuk mencari edisi cetak tempo antara bulan april-juni th 2000 di perpustakaan daerah. 2 perpustakaan saya datangi namun nihil, dan akhirnya di perpustakaan ke 3 (perpustakaan daerah di dekat malioboro) saya menemukan kliping majalah. Namun sekali lagi tempo april – juni th 2000 tidak ada, yang ada adalah majalah Gatra.

Dalam majalah tersebut saya menemukan beberapa hal hal penting terkait pemecatan JK dan Laksamana Sukardi dari jabatannya.

Quote:


Terkait pemecatan JK, Gus Dur berpendapat bahwa Perusahan JK memenangkan tender akibat adanya KKN didalamnya. Namun hal ini dibantah oleh JK yang mengatakan bahwa Bukaka memenangkan tender karena menawarkan harga terendah.

Quote:


Sedangkan menurut Wakil Sekjen PDIP (masa itu) Pramono Anung, juga menganggap Gus Dur sedang memperkuat posisinya “Ada indikasi kuat Gus Dur akan meng-NU-kan Kabinet”. Ujarnya. (*Lebih lengkap baca screen shoot ya gan).

Quote:


Selain itu terdapat pula halaman mengenai wawancara wartawan Gatra dengan JK, (*Lebih lengkap baca screen shoot ya gan).

Quote:


Jadi menurut agan apakah ini Hanya sebuah Dugaan karena perusahaannya menang tender karna harga yang ditawarkan paling murah? Atau memang nyata terjadi kasus KKN yang dilakukan JK? Atau ada indikasi meng-NU-kan kabinet?

SEMUA JAWABAN DIKEMBALIKAN DI TANGAN AGAN.

Yang masih merasa kurang, monggoh bisa langsung ke perpustakaan daerah yang masih menyimpan arsip-arsip tahun 2000. (Biar perpustakaan rame). HEHEHE

Oh iya jangan lupa cendol ya gan.. emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

Visit www.stickersegel.com
0
3.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan