Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beduleuyAvatar border
TS
beduleuy
[Waspada Politik Teraniaya] Ada Desain Jokowi Seolah Dizalimi & Teraniaya
Ada Desain Jokowi Seolah Dizalimi & Teraniaya
Senin, 12 Mei 2014 - 11:02 wib | ant -

JAKARTA - Pakar politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Zaki Mubarak, berpendapat tulisan "RIP-Jokowi" yang sempat beredar di media sosial mungkin saja ditulis oleh tim sukses calon presiden dari PDIP itu.

"Bisa ditafsirkan dilakukan oleh tim sukses Jokowi sendiri. Ini bukan tanpa dasar," kata Zaki Mubarak, dalam keterangan tertulis, kemarin.

Zaki menanggapi tulisan "RIP-Jokowi" yang sempat beredar di media sosial yang penyebarnya hingga saat ini belum diketahui. Menurut dia, sejak awal sudah terbentuk desain dari tim Jokowi supaya dikesankan teraniaya dan seolah diserang.

Kemudian, menurutnya, keluar istilah "aku rapopo". Dari segi itu muncul kecurigaan bahwa sebenarnya serangan palsu tersebut didesain sendiri supaya Jokowi mendapat simpati masyarakat.

"Budaya politik kita masih seperti itu. Siapa yang dizalimi, selaku teraniaya, mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat. Meskipun yang disudutkan itu tidak mempunyai program maupun visi-misi yang jelas bagi masyarakat," ujarnya.

Zaki mengatakan, target pencitraan palsu adalah masyarakat menengah ke bawah dan perdesaan yang pengalaman politiknya rendah.

"Di desa atau kampung ada kesan yang kuat dalam masyarakat bahwa Jokowi dizalimi dan disakiti. Jokowi membaca itu sehingga bermain pencitraan palsu seolah disudutkan," ucapnya.

Sementara bagi masyarakat perkotaan, citra "dizalimi" tidak efektif karena orang dengan mudah bisa mengakses berbagai informasi dari media massa.

"Sebaiknya di negara demokrasi modern tidak lagi bermain pencitraan palsu demi meraup suara dalam pilpres nanti. Alangkah baiknya setiap kandidat beradu gagasan, visi-misi untuk membangun negeri ini ke arah yang lebih baik," katanya. (ant//trk)

http://pemilu.okezone.com/read/2014/...limi-teraniaya

Quote:


Quote:


Diubah oleh beduleuy 25-06-2014 09:40
0
5.8K
56
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan