Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chandrajktAvatar border
TS
chandrajkt
Tiket Dieng Culture Festival 2014 Dinilai Terlalu Mahal
Kami adalah sebuah biro perjalanan wisata yang berkantor di Jakarta, hampir setiap bulan memenuhi kunjungan wisatawan ke Dataran Tinggi Dieng, rata-rata 250-300 wisatawan yang berasal dari banyak kalangan.

Sesuai informasi dari akun twitter @FestivalDieng, Dieng Culture Festival 2014 diselenggarakan pada tanggal 30-31 Agustus 2014, namun sayangnya tiket DCF 2014 yang ditawarkan sangat mahal yaitu 175ribuan. Bagi kami tiket dengan harga tersebut sangat memberatkan dengan kapasitas wisatawan group sekitar 300 peserta. Jika dihitung dengan 300 wisatawan kami, hanya untuk menyaksikan Dieng Culture Festival sudah mengeluarkan biaya lebih dari 50 juta, belum biaya-biaya lain yang mencakup transportasi, penginapan, makan dan biaya lainnya.

Dengan harga tiket 175rb juga tidak sesuai dengan layanan & fasilitas yang ditawarkan, ini adalah pernyataan akun twitter penyelenggara Dieng Culture Festival @FestivalDieng :



Perbedaanya adalah jika membeli tiket Dieng culture Festival yang VIP posisinya strategis dan tidak jauh dari pusat upacara adat, padahal pada pengalaman tahun sebelumnya antara pembeli tiket Dieng Culture Festival yang VIP dan Biasa sama saja, pengaturanya tidak tertib.

Seharusnya dengan adanya festival budaya di Dieng, dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Dieng dengan cara memberikan harga tiket Dieng Culture Festival secara wajar.

Akhirnya untuk tanggal 30-31 mendatang kami terpaksa mengalihkan kunjungan wisata ke Dieng, dari Jakarta langsung menuju Borobudur Prambanan dan wisata pantai Yogyakarta, dengan pertimbangan tiket di Borobudur jauh lebih murah dan obyek wisata yang ada lebih baik.

Perbandingan Tiket Dieng Culture Festival dengan Event di Jogja :

Dieng Culture Festival = IDR. 175.000
SENDRATARI RAMAYANA BALLET - PRAMBANAN = IDR. 100.000
PAGELARAN WAYANG KULIT DENGAN LAKON RAMAYANA = IDR. 20.000
PAGELARAN TARI KLASIK = IDR. 5.000
PAGELARAN KETOPRAK = IDR. 5.000
PAGELARAN KARAWITAN DAN SENDRATARI KLASIK = IDR. 5.000
0
5.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan