akualdaAvatar border
TS
akualda
Adik Prabowo: Prabowo dari Dulu Sering ke Pasar

Hashim: Prabowo dari Dulu Sering ke Pasar



JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo membantah bahwa aksi blusukan yang dilakukan calon presiden Prabowo Subianto belakangan ini hanya dilakukan untuk kampanye pilpres. Dia juga membantah bahwa aksi tersebut meniru blusukan yang sering dilakukan oleh rival Prabowo, Joko Widodo.

Sebagai adik Prabowo, Hashim mengaku tahu bahwa kakaknya sering blusukan sejak dulu.

"Pak Prabowo kan Ketua Umum APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia). Dari dulu sering ke pasar, sudah lama itu dilakukan," kata Hashim di Jakarta, Jumat (20/6/2014) malam.

Hanya saja, kata Hashim, aksi blusukan yang dilakukan Prabowo sejak dulu itu tidak pernah diliput oleh media massa. Selama ini, kata dia, media terlalu fokus mengikuti Jokowi yang melakukan blusukan di wilayah DKI Jakarta.

"Kalian enggak ikut Pak Prabowo sih, yang diikuti Jokowi saja. Padahal, blusukan kan bukan monopoli Gubernur DKI," sindirnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, siang ini Prabowo melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun, blusukan Prabowo berlangsung sangat singkat, hanya sekitar 15 menit. Mantan Danjen Kopassus itu bahkan tak sempat untuk mampir dan melihat barang yang dijajakan para pedagang. Prabowo lalu keluar dari pasar dan meninggalkan warga dan pendukungnya dengan menggunakan ojek.

Sebelumnya, saat berkampanye di Palembang, Sumatera Selatan, Prabowo juga sempat mampir ke salah satu pasar tradisional sekitar 15 menit. Lalu, kenapa Prabowo terkesan terburu-buru saat melakukan blusukan-nya?

"Ah itu kan kata kalian saja," kilah Hashim.

sumberrrrr
0
2.5K
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan