signuponkaskusAvatar border
TS
signuponkaskus
Pengalaman Kerja di PT. Collega Inti Pratama (CIP)
Assalamu'alaikum.Wr.Wb.

Ane mau share pengalaman ane di perusahaan ini gan.
Perusahaan ini bergerak dibidang consultant IT khususnya core banking. Jadi kalo agan masup sini bakal berkecimpung didunia perbankan gan.

Perusahaan ini adalah perusahaan consultant IT KELUARGA yang pernah ane masupin.
Jangan Heran kalo di HRD ada sodara B1 (direktur), di Accounting ada sodara istrinya B1, di GA ada sodaranya B1, dan di divisi lain yang dianggap vital diperusahaan, hampir semuanya berisi KELUARGA B1.

OWNERSHIP nya terlalu kental diperusahaan ini, salah satu OWNER ada yang menguasai SEMUA kamera CCTV kantor jadi dia bisa ngecek pegawe-pegawe yang lagi leyeh dimeja trus jangan kaget kalo ada dia tiba-tiba di belakang agan.

Senioritas dan Junioritas juga disini kental terasa, junior harus nurut apa kata senior yang sudah lama disini, kalo enggak posisi ente bakal ga aman gan, yang jadi PM pun kalo disini banyak bacot bisa dijadiin senior System analyst atau senior Programmer sekalipun.

Banyak kasus dari temen-temen ane yang sebelumnya resign, dari disuruh bayar 17JT lah pas mau resign, gara-gara kelebihan cuti selama 41 hari dan disuru bayar sama CIP, yang akhirnya temen ane lebih memilih gaji terakhir tidak dibayarkan, padahal die udah kerja disitu selama 3 TAHUN.

Banyak peraturan yang tiba-tiba ada, dan banyak peraturan yang tidak pernah karyawan ketahui meskipun sudah bekerja disitu 10 tahun.

Yang agan dapet diperusahaan ini cuma:
1. Kenyamanan
2. Teman dan tempat kerja yang mengasyikan.
3. Pengalaman didunia perbankan.
Selebihnya agan akan cuma dapet KELUHAN dan cerita buruk.
Dan satu lagi, SEBAIKNYA AGAN BERHATI-HATI JIKA AGAN BERTEMAN VIA JEJARING SOCIAL DENGAN SALAH SATU OWNER. emoticon-Smilie

Ane ikhlas kalo ane harus di BATA.
Yang jelas, ane pengin agan punya pekerjaan yang lebih baik lagi, diperusahaan yang LEBIH PROFESIONAL dibanding di CIP, cukup ane aja dan teman-teman ane yang pernah ngerasain kerja disini kayak gimana, oh iya FYI ane kerja selama 1.5 dimari, karena sudah ga kuat jadi ane resign.

Agan ga perlu KAGET dan TERKEJUT kalo disini setiap SEBULAN atau DUA BULAN sekali pasti ada aja yang RESIGN.

Sukses selalu buat agan.

Wassalamu'alaikum.Wr.Wb.
0
20.2K
19
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan