Sarjana.KaskusAvatar border
TS
Sarjana.Kaskus
Hasil Pengintaian Masjid : 70% Khatib Kampanye No.1
Kabar dari Indonesia Wilayah Timur. Setelah melakukan pengintaian khutbah di Masjid, ketua DPD Partai kaget dengan hasilnya. 70% khatib mengkampanyekan nomor 1, dan jamaah di masjid tersebut 100% mendukung No.1

Secara random, petugas pengintai ditanya, apa parameternya, lalu dijawab :
1. Banyak khutbah membahas mengenai pemimpin yang jujur, cerdas, amanah, dan terpercaya. Ini kan seolah-olah menyerang capres partai kita.
2. Khatib mengangkat tangan dan jarinya membentuk angka 1 saat khutbah
3. Begitu juga jamaah, bahkan saat sholat jari mereka membentuk angka 1.

Untuk diketahui petugas pengintai tidak semuanya muslim karena terbatasnya petugas muslim. Pekan berikutnya, petugas DPD merolling petugas pengintai. Yang muslim diarahkan ke masjid2 yang dicurigai tadi.

Saat pengintaian pekan kedua, hasilnya menurun, dan terdapat koreksi terhadap laporan :
1. Isi khutbah itu umum, tidak menyebut nama. Jujur, cerdas, amanah, terpercaya adalah sifat nabi. Jadi jangan sensi dengan capres kita.
2. Jari jamaah yang dimaksud itu saat tahiyatul akhir, dan itu rukun sholat, bukan kampanye.
3. Tapi benar, khatib mengangkat tangan dan jarinya membentuk angka satu saat khutbah kedua, ini pelanggaran.

Langsung saja tim pemenangan melaporkan hal ini ke Bawaslu provinsi, dengan melampirkan nama2 khatib yang dianggap berkampanye di masjid. Beberapa hari kemudian, khatib dipanggil untuk diminta klarifikasi. Yang hadir ada bawaslu, MUI sebagai aksi ahli, DPD partai sebagai pelapor, petugas pengintai sebagai saksi, dan beberapa khatib yang akan memberikan keterangan.

Setelah tim pemenangan capres membacakan laporannya, Khatib menjelaskan bahwa mengangkat tangan kanan dan menegakkan jari telunjuk adalah sunnah khutbah. Bawaslu lalu klarifikasi ke MUI, dan benar itu adalah sunnah khutbah dan bukan bentuk kampanye.

===

Oooalahh..... gini nih akibat gagal paham. Yang ngintai jarang ke masjid juga sih. Akhirnya tim pemenangan pun mencabut laporannya.

Sumber : orang dalam partai. Ga akan ada di berita media, karena saat klarifikasi sudah sepakat tidak dipublikasikan.
Diubah oleh Sarjana.Kaskus 06-06-2014 07:23
0
7.6K
177
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan