indokatalogAvatar border
TS
indokatalog
Cara Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Twitter
Cara Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Twitter




Tentu Anda sudah tidak asing dengan sosial media bernama Twitter. Sosial media yang mulai meluncur dan menyapa netizen pada 15 Juli 2006 ini memiliki pengguna yang cukup tinggi, hampir menyaingi Facebook. Penggunaan Twitter sebagai sosial media pada awalnya terbatas pada media pertemanan yang di manfaatkan penggunanya untuk “berkicau” dan saling “reply” untuk menanggapi para follower yang mengikuti mereka. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, penggunaan media Twitter kini sudah merangkap sebagai media bisnis online yang di pakai untuk promosi dan berjualan. Beberapa kiat sukses yang dapat Anda terapkan jika Anda akan memanfaatkan media Twitter untuk bisnis online Anda adalah sebagai berikut :

1. Username

Gunakan nama yang mudah di ingat atau di temukan oleh pengguna. Pastikan jangan terlalu panjang dan menggunakan kata-kata yang sulit. Sesuaikan username atau nama akun Anda dengan produk yang akan Anda pasarkan.

2. Berkicau di waktu yang tepat

Jika pada Facebook Anda mengenal istilah posting, pada Twitter Anda akan mendapati menu “tweet” alias berkicau. Dalam hal ini, jumlah karakter/huruf yang Anda gunakan saat Anda membuat kicauan Anda terbatas atau tidak unlimited. Manfaatkan keterbatasan tersebut secara baik dan maksimal. Jangan lupa pula sertakan foto atau gambar produk Anda jika di perlukan. Yang lebih penting lagi adalah, berkicaulah pada jam dan waktu yang tepat. Hal tersebut akan mempengaruhi jumlah viewers kicauan Anda tersebut. Hindari berkicau pada jam-jam larut malam, karena akan sangat sedikit followers atau netizen yang sedang online atau surfing di dunia maya.

3. Hashtag (#)

Media sosial Twitter adalah media pertama yang memperkenalkan istilah “hashtag”. Menu ini memungkinkan Anda yang memiliki bisnis online serupa dengan orang lain akan terekam pada kalimat hashtag yang sama pula. Misalnya Anda menggunakan hashtag “bajulucu”, dan kebetulan di luar sana ada pula pedagang yang menggunakan hashtag serupa, maka semakin besar kemungkinan jika followers dari orang tersebut akan turut mem-view produk Anda juga. Pastikan pula hashtag yang Anda gunakan tidak terlalu panjang atau sulit di ingat. Cukup gunakan sesuatu yang sudah umum agar mudah di temukan oleh pengguna Twitter.

4. Reply

Jangan membalas pertanyaan atau sekadar twit “reply” dari followers atau pengguna Twitter yang merespon produk Anda. Hal tersebut tentu akan memberikan kesan bahwa toko online Anda adalah toko terpercaya dan sangat ramah terhadap pengunjung atau calon pembelinya.

5. Perbanyak followers

Jangan sungkan untuk melakukan follow kepada pengguna Twitter lainnya. Sasaran terdekat Anda tentunya adalah teman-teman dekat Anda yang sekaligus adalah followers akun pribadi Anda. Berikan informasi lengkap seputar toko online Anda pada bagian info, sampaikan pula bahwa akun tersebut adalah akun toko online milik Anda agar calon followers tidak enggan melakukan folback. Dalam hal ini, jika di perlukan Anda dapat menyewa buzzer. Buzzer adalah istilah untuk akun Twitter yang memiliki banyak pengguna.

6. Info bermanfaat

Satu dua kali sempatkan untuk menyelipkan informasi menarik yang berhubungan dengan bisnis Anda. Misalnya bisnis produk kecantikan, selipkan informasi mengenai trik dan trips seputar dunia kecantikan yang sedang hits dan mengandung manfaat. Tentu hal tersebut akan menarik followers Anda dan menganggap bahwa akun tersebut bukan akun jualan melulu.

Demikian enam kiat menggunakan Twitter agar bisnis online Anda sukses. Semoga bermanfaat dan selamat memanfaatkan media Twitter untuk berbisnis online!


SUMBER: http://indokatalog.com/news/tips-str...-lewat-twitter
0
1.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan