flow.onlineshopAvatar border
TS
flow.onlineshop
Suka Duka Merintis Usaha Online Shop
Postingan pertama kok isinya curhat...Hehehe,ngga apa-apa lah semacam sharing sama temen-temen yg bergerak di usaha online shop juga.emoticon-Malu

Bisnis sy ini baru ditekuni sejak akhir 2013,yang dijual produk-produk kecantikan dgn banyak variasi,harganya lebih murah soalnya market orientednya memang buat harga reseller alias buat dijual lagi sama orang lain.emoticon-Betty

Suka dukanya banyak...Cerita sukanya dulu yaa...Misalnya kalo orderan diterima dan customer-nya seneng karena kiriman barang cepat,atau lebih cepat dari perkiraan mereka,atau karena mereka kasih compliment karena harga-nya murah tapi kualitas sama dengan produk yg dijual jauh lebih mahal,biasanya chat-nya sy capture dan dikumpulin buat jd testimonial di web.emoticon-Kiss (S)

Awal buka,sama kaya usaha yg lain,pasti pasang surut(pasti surut dulu,pasang kemudian,hehe..).Awal buka,cuma berbekal promo di BBM dan Twitter,satu bulan Alhamdulillah ada 3 transaksiemoticon-Cape d...
Tapi sy mulai belajar buat mengembangkan toko online shop sy dgn promosi yg lebih gencar dr bulan sebelumnya,percaya klo tiap ada usaha pasti bakal ada hasilnya,walopun sering nya ngga instant.

Dan dibulan berikutnya Alhamdulilah dapet beberapa teman dropship-an.Saya kasih service sebaik-baiknya dgn harga promo,pengiriman dan nomor resi cepat,dan fast response .

Baru pertengahan Januari sy bikin web,tujuannya untuk memudahkan reseller dan dropship atau customer memilih produk yg mereka butuhkan.
Saking excited-nya begadang dr jam 10 malem sampai 8 pagi bwt isi konten web online shop nyaemoticon-Matahari

Bwt awal tahun ini Alhamdulilah omset-nya naik dan bikin sy berpikir klo bisnis online shop ternyata menjanjikan sekali,asal telaten manage toko kita dan continue promo.emoticon-Angel

Sedihnya kalo ada customer yg complain karena kesalahan ekspedisi pas pengiriman,kurang hati-hati sampai isi kiriman yg berupa kosmetik cair tumpah-tumpah di perjalanan.emoticon-Frown

Trus sedih lagi kalo udh ada customer yg berniat jahat,misalnya kasih bukti transfer palsu,atau customer yg ngotot kurang barang atau ngotot barang blm kekirim padahal status pengiriman di ekspedisi udh delivered dan seringnya yg bersangkutan lah sbg penerimanya,mau ngga mau mesti kroscek lg sama pihak ekspedisi dan kasih bukti tertulisnya.emoticon-No Hope

Dan awal ditanya pasti ada juga yg masih ragu apakah toko online shop sy ini tipu2 aja atau beneran serius jualan,untung ada web yg didalemnya dikasih postingan nomor resi pengiriman jadi calon customer ini bisa cek dr postingan resi sy baik yg di web atau di Twitter emoticon-Betty


Sedikit dulu sharingnya...Moga sesama temen-temen online shop berkenan sharing juga pengalaman dan suka dukanya merintis online shop.Thanksemoticon-Peluk
Diubah oleh flow.onlineshop 24-01-2014 18:33
0
4.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan