centilluqueAvatar border
TS
centilluque
Wowww ... Prabowo Didukung Ulama Mekkah (Sunni), Jokowi Didukung Ulama Syiah
Prabowo-Hatta Klaim Didukung Ulama Besar Makkah dan Madinah
Rabu, 18/06/2014 11:13 WIB

Dukukungan 3 Ulama Besar Mekkah & Madinah ke Prabowo



Surat yang disebut dikirim oleh ulama Makkah dan Madinah
Hasil Pemilu 2014 Mengejutkan


Jakarta - Pasangan Prabowo-Hatta mengklaim didukung ulama Makkah dan Madinah, yakni Syeikh Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawi Al Maliki, Syeikh Sayyid Abbas Alawi Al Maliki dan Syeikh Habib Zain bin Smith. Berbekal dukungan itu tim sukses meyakini menang di pilpres 2014 nanti.

"Beberapa bulan lalu ketemu di Mekkah. Saya ketemu dengan beliau dalam pembicaraannya beliau ingin bertemu dengan pasangan Prabowo-Hatta namun karena sudah masuk kampanye, sehingga kita kesulitan menentukan waktu," ujar Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Tjatur Sapto Edy, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (18/6/2014).

Selang beberapa minggu kemudian, lanjut Tjatur, dirinya mendapat telepon dari Syeikh Sayyid Ahmad. Inti dari komunikasi itu kedua ulama besar dari Makkah dan Madinah ini ingin memberi dukungan.

"Ulama ini ingin memberikan dukungan, saya katakan Alhamdullilah dan terima kasih, namun untuk dukungan tentu perlu ada dokumentasi, akhirnya ulama ini menulis surat," ujarnya.

Menurutnya ketiga ulama besar ini merupakan rujukan ulama seluruh dunia termasuk Indonesia. Seperti diketahui mayoritas ulama di Indonesia menganut paham Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

"Sekarang coba dipikir sendiri kalau guru kamu beri pendapat kira-kira kamu ikut nggak, jadi bisa dibayangkan ketaatan anak muridnya dalam memberi dukungan," ungkapnya.
http://news.detik.com/pemilu2014/rea...ah-dan-madinah

Didukung Ulama Mekkah, Kalangan Nahdliyin Diyakini Pilih Prabowo
Kamis, 19 Juni 2014 - 04:28 wib


Prabowo dan para Kiai

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuzy, menegaskan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat tambahan dukungan dan semangat memenangi pilpres 2014. Pasalnya, doa dan dukungan dari tiga ulama Mekkah dan Madinah kepada Prabowo-Hatta dinilainya berpengaruh mendongkrak perolehan suara terutama dari kalangan Nahdliyin.

Tiga ulama besar tersebut ialah Syeikh Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawi Al Maliki, Syeikh Sayyid Abbas Alawi Al Maliki dan Syeikh Habib Zain bin Smith. Mereka ditemui oleh 14 ulama antara lain KH Mustofa Aqil dari Cirebon, KH. Sayuti Thoha dari Banyuwangi dan KH Maksum saat menunaikan ibadah umrah, awal Juni lalu. “Muhammad Alawi Al Maliki, ayahanda Sayyid Ahmad, merupakan ulama besar yang sangat dihormati dan istimewa bagi para ulama di Indonesia. Beliaulah guru dari banyak kiai dan ulama Nahdlatul Ulama,” ujar ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Pertemuan dan dukungan itu, menurut politikus yang akrab disapa Romi itu, bakal meningkatkan dukungan dan suara dari kaum Nahdliyin. Selain itu, pemilih Islam lainnya bakal semakin solid merapat ke capres nomer satu itu.

Pada kesempatan itu, secara khusus dua ulama menulis surat dukungan dan doa kepada Prabowo-Hatta. "Saya memohon kepada Allah SWT pertolongan, jalan kebaikan serta kemenangan bagi calon presiden Bapak Prabowo dan wakilnya Bapak Hatta Rajasa.Saya Memohon kepada Allah agar beliau berdua selalu mendapatkan taufik dan hidayah-Nya," tulis Sayyid Ahmad yang ditemui di Madinah, awal Juni. "Saya berpesan kepada khususnya pasangan calon presiden untuk selalu menjunjung tinggi agama Allah, Sunnah Rasul, selalu membela kebenaran dan keadilan agar selalu ada dalam prioritas pemikirannya, sehingga Allah berkenan memberikan keberkahan dalam pemerintahannya dan juga memberikan perlindungan bagi keduanya," tulisnya.

Sementara, Sayyid Abbas mengungkapkan penghargaan dan kebahagiaan dalam pertemuan dengan belasan ulama Indonesia itu. Pertemuan ini berlangsung pekan lalu di Mekkah. "Kami semua mendoakan dan mendukung Bapak Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Prabowo Subianto dan M Hatta Rajasa) agar diterima oleh semua. Kami berwasiat agar bertakwa dimanapun Bapak berada. Insya Allah Bapak berdua terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," pungkasnya.
http://pemilu.okezone.com/read/2014/...-pilih-prabowo

Quote:


---------------------------

Jangan-jangan Jokowi kagak paham apa bedanya antara Sunni dan Syiah?


emoticon-Ngakak
0
8.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan