Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inlandersajaAvatar border
TS
inlandersaja
Marak Kaum Terdidik Incar Prabowo-Hatta
Swing Voters alias masa yang belum memiliki pilihan terhadap kandidat pasangan capres-cawapres dalam laga Pilpres 2014 lebih condong mengarahkan pilihannya pada calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa

Profil swing voters, lanjutnya, itu terdiri kaum terdidik, mereka well informed. “Karena itu mereka kritis, menelusuri, mencari tahu dan mempelajari visi misi capres,” terang Said, Jumat (19/6) dalam pesan elektroniknya.

Dirinya meyakini, Prabowo diyakini lebih mampu memikian hati pemilih potensial seperti swing voters itu. Sebab, melihat antara visi misi kedua capres Prabowo lebih unggul dalam memaparkan visi misi secara lebih detil dalam debat capres.

“Ingat, swing voters juga mengikuti debat dengan kritis. Pada debat terlihat Prabowo lebih rapi dan komprehensif menjawab pertanyaan dan begitu juga ketika mengajukan pertanyaan,” katanya.

Mengacau survei yang dirilis Puskaptis, persentase swing voters terus menyusut. Survei 20-25 Mei menghasilkan data swing voters sebanyak 16 persen sedangkan pada survei kedua yaitu 6-12 Juni menjadi 12,39 persen. Elektabilitas Prabowo pun bergerak naik menjadi 44,64 persen alias lebih tinggi dibanding Jokowi sebesar 42,97 persen.
Sumber

0
1.4K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan