IrwanryuAvatar border
TS
Irwanryu
[Team Panasbung masuk] Logika tentang tol laut.
Salam sejahtera buat agan dan sista sekalian dari pendukung Prabowo dan Pendukung Jokowi.

Ane mau meluruskan sesuatu, sebelumnya ane gak mau ada yang saling menyerang dengan kedua pihak. Ane sendiri adalah pendukung no.2. Disini ane mau meluruskan sesuatu, ane tuh seorang marketing jalan buat lihat prospek di setiap pulau di bumi pertiwi ini. makanya ane mau meluruskan masalah tol laut.


Logika tol laut:

pasti banyak dari team Prabowo tanya "emang ngaruh ya sama harga
semen dari Papua?" ada juga kubu Prabowo yang bilang "Tinggal bikin pabrik semen disana, gitu aja kok repot."

Ini adalah 1 opini yang tidak dianalisa sama sekali. Memang benar bikin pabrik semen itu mudah disana. Ane gak mau susah2 ngejelasinnya, Papua itu kaya akan gas alam, bukan bukit kapur. Memang benar disana ada bukit kapur tapi tidak memadai atau bahan baku tidak cukup. Beda cerita kalau disana bangun pabrik Gas.

okay kita anggap disana banyak bahan baku kapur dan gas jadi kita bikin pabrik disana. 1 lagi kendala apa itu disana untuk ke desa lain aja jalannya susah dan juga butuh transportasi. kok butuh transportasi?

gak perlu yang susah2 mikirnya jawabanya ada di IPS kelas 3 SD. Yaitu dimana ada Produsen pasti ada Konsumen, ditengah2 dari itu adalah Distributor. Sekali lagi kalau kita ngomong logika, Papua menghasilkan Semen dan Gas, Sedangkan Jawa menghasilkan Minyak Bumi. kendalanya sekarang dimana? Kendalanya di distribusi! Bayangannya tuh gini biar gampang Semen di Papua 50ribu, sedangkan di Jawa bisa sampai 200 ribu. Minyak Bumi di Jawa 25000, sampai di Papua bisa 60 ribu. Lah kalau keluar negeri beda cerita ya mahal tapi ini di satu negara lo.

Sekali lagi kerjaan ane marketing jalan di pulau bumi pertiwi. Ane juga orang biasa gan, tapi ane berbicara fakta sebagai marketing harga juga berasa berbeda di sembako bukan hanya semen atau hasil tambang.

okay sebut aja ane itu fans snack coklat, apalagi coklat Roch*r ane paling suka gan. Pas ane melihat prospek di daerah Banjar ane masih ingat gan harga coklat kesayangan ane di Hyp*rmart sana murah. isi 12 cuman 60 ribuan. Pas ane pindah ke daerah Kudus Semarang Hyp*rmart sini menjual dengan harga 80ribuan.
Atau kita lebih mudahnya seperti ini, ini yang benar2 kelihatan buka yang suka baca2 majalah biasa ada tulisan harga sekian ribu tapi khusus daerah tertentu.

Kenapa bisa berbeda harga padahal Jawa sama Kalimantan termasuk daerah yang dekat.
1 Permasalahan yaitu biaya distribusi yang mahal. Maksudnya bapak Jokowi ini agar semua harga dari antar pulau itu sama, lagian gak logika juga kan tiap pulau semuanya harus ada pabrik semen dan pabrik gas semua -3-".

So don't just talk without thinking.
disini ane minta maaf kalau ada kata2 yang menyinggung team Prabowo.

Tambahan dari brother kita dnasman,
Quote:


Thanks to brother mahardhieka

Quote:



Semoga damai selalu di kaskus ini, salam 2 jari untuk revolusi harmonis emoticon-Peace
Diubah oleh Irwanryu 17-06-2014 13:37
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
12.8K
230
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan