indokatalogAvatar border
TS
indokatalog
Bagaimana Menulis Artikel yang SEO Friendly
Bagaimana Menulis Artikel yang SEO Friendly




Apakah Anda sudah populer dengan istilah SEO? Yup.. SEO atau Search Engine Optimization secara sederhana dapat di artikan sebagai cara agar sebuah website (bisa blog atau situs-situs online lainnya) mudah di temukan oleh mesin pencari (seperti Google). Tentu sangat menyenangkan jika artikel yang Anda posting pada blog atau situs Anda dapat dengan mudah di temukan oleh nettizen. Di samping itu juga, tentu kepuasaan tersendiri jika artikel Anda dapat di baca oleh banyak pengguna internet. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan jika Anda ingin membuat artikel yang SEO friendly, yaitu sebagai berikut :

1. Judul Artikel

Seperti pada tulisan-tulisan lain baik buku, novel, lagu, judul sangatlah penting. Judul biasanya menentukan kesan pertama bagi pembaca. Jika Anda mampu membuat judul yang menarik, tentu pembaca juga akan merasa tertarik untuk membacanya. Buatlah judul yang mengandung kata kunci, dengan tidak lebih dari 40 kata. Jika judul Anda terlalu panjang, kerapatan kata kunci pada judul artikel Anda akan berkurang dan hal tersebut tidak di sukai oleh mesin pencari.

Jangan malas untuk melakukan “survey” kecil-kecillan terhadap calon judul artikel Anda. Sehingga dari sana Anda dapat menemukan judul seperti apakah yang paling banyak di cari nettizen. Lihatlah top 10 artikel yang muncul, cek judulnya, dan pilih salah satu, lalu lakukan sedikit kreasi pada judul untuk artikel Anda.

2. Kata Kunci

Kata kunci juga tidak dapat di abaikan jika Anda tertarik untuk menulis artikel, terlebih lagi jika tulisan tersebut bertujuan untuk komersial. Tentu akan sangat menguntungkan jika kata kunci yang Anda buat dapat membuat situs Anda muncul di mesin pencari. Sebutkan kata kunci yang spesifik, misalnya Anda menulis tentang “sepatu kulit”, buatlah menjadi spesifik yaitu “sepatu kulit untuk pria/wanita”.

Penempatan kata kunci pada badan artikel juga tidak kalah pentingnya. Pastikan bahwa Anda mengulang kata kunci Anda dengan sering, namun tentu dengan tetap memperhatikan kualitas tulisan Anda. Anda dapat menempatkan banyak kata kunci pada paragraf awal dan akhir, kemudian sebar pada paragraf selanjutnya.

3. Content Artikel

Buatlah artikel dengan content atau isi yang berkualitas. Di samping mudahnya pencarian oleh mesin pencari, tentunya sangat bagus jika artikel yang Anda buat dapat membawa manfaat bagi pembaca, bersifat edukatif, berupa tips-tips, atau uptodate.

Silahkan tulis artikel Anda yang sesuai dengan SEO, agar dapat mudah di temukan oleh pembaca. Selamat menulis!

SUMBER
cattleyaonly
cattleyaonly memberi reputasi
1
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan