shopishieldsAvatar border
TS
shopishields
Wuakakkak... Jok ... Jok ... Eloe 'pede ngetest soal TPID ke Prabowo, ternyata salah!
Prabowo Tak Tahu Singkatan TPID yang Ditanya Jokowi
Minggu, 15 Juni 2014 | 21:37 WIB


Calon Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersalaman sebelum memulai debat di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014).


JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo memberikan pertanyaan dengan kata singkatan yang tidak diketahui Prabowo Subianto.

"Bapak Prabowo kami ingin bertanya bagaimana cara meningkatkan peran, ini soal rakyat, peran TPID. Terima kasih," tanya Jokowi dalam sesi tanya jawab debat capres-cawapres di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014) malam.

Prabowo yang tak tahu singkatan "TPID" langsung menanyakannya  kepada Jokowi. "Apa singkatan TPID, Pak Jokowi?" tanya Prabowo diikuti tawa penonton debat.

Jokowi kemudian menjawab, "Tim Pengendali Inflasi Daerah"

Prabowo kemudian mengatakan ia tak hafal dengan semua singkatan. Setelah itu, Prabowo hanya menjawab singkat pertanyaan Jokowi tersebut.

"Tugas kepala derah meningkatkan peran itu, kan tim pengendalian itu fungsi kepemimpinan manajemen masing-masing," kata Prabowo.

Pantauan Kompas.com, Prabowo Subianto tampak menarik ujung kemeja putihnya sebanyak tiga kali saat mendapat pertanyaan tersebut. Pertama saat dia ingin menjawab pertanyaan Jokowi. Sebelumnya, Prabowo sempat bertanya balik, apa singkatan TPID kepada Jokowi. "Karena saya tidak terlalu mengerti singkatan-singkatan ya," ujarnya.

Kali kedua Prabowo menarik ujung kemeja bawah terjadi saat dia menjawab pertanyaan Jokowi. "Itu merupakan tanggung jawab kepala daerah," ujar Prabowo sembari menarik ujung kemeja putih untuk merapikan lipatannya.
http://nasional.kompas.com/read/2014...Ditanya.Jokowi

Dan apa arti singkatan TPID menurut BANK INDONESIA?
(Instansi yang diserahi Negara bertanggung-jawab dalam hal pengendalian Inflasi?)
Quote:



Jokowi: Mau pegang pemerintahan harus tahu singkatan TPID
Senin, 16 Juni 2014 00:07

Merdeka.com - Saat debat calon presiden, Capres Joko Widodo (Jokowi) sempat bertanya kepada Capres Prabowo Subianto tentang bagaimana meningkatkan peran TPID. Pertanyaan Jokowi ini ternyata sempat membuat bingung Prabowo karena tidak tahu singkatan TPID.

Kemudian Prabowo menanyakan kembali apa kepanjangan dari TPID. Lantas Jokowi menjelaskan jika TPID adalah Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah.

Menurut Jokowi, setiap calon pemimpin negara harus tahu kepanjangan TPID. "Kita ini kan mau pegang pemerintahan jadi harus tahu singkatan. Pemerintah harus ngerti dong. DAU, DAK, TPID harus tahu," kata Jokowi usai debat capres di Hotel Gran Melia Jakarta, Minggu (15/6).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku tidak bisa membeberkan semua visi-misinya karena waktu yang pendek dalam debat capres. "Tadi kan waktunya pendek, jadi memang tidak bisa total menyampaikan apa yang kita sampaikan," ujarnya. Jika dalam debat capres ada waktu panjang, maka akan menjelaskan secara detail. "Kalau waktunya pendek kita ambil poinnya saja," ujarnya.
http://www.merdeka.com/politik/jokow...atan-tpid.html

Jokowi Puas Lihat Prabowo Tak Tahu Singkatan TPID
Minggu, 15 Juni 2014 | 22:38 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) merasa puas melihat lawannya Prabowo Subianto tak mengetahui singkatan dari TPID saat menjawab pertanyaanya. Menurutnya sebagai Capres yang akan memimpin Indonesia harusnya siapapun harus mengetahui singkatan dari istilah-istilah di pemerintahan termasuk TPID. "Itukan istilah pemerintah, jadi harus tahu, masa tidak tahu sih," kata Jokowi usai acara debat di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014).

Dia mengatakan, istilah TPID atau Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah sudah banyak diketahui dan menjadi istilah dalam pemerintahan. "Namanya mau mengelola negara itu kan harus tahu istilah-istilah tersebut," katanya. Sebelumnya, Jokowi menanyakan sikap Capres Prabowo Subianto soal TPID sebagai bentuk untuk meningkatkan ekonomi di Indonesia.

Namun saat menjawab Prabowo jujur menanyakan kembali soal kepanjangan TPID. Prabowo mengaku tidak paham semua istilah yang ada karena memang banyak sekali.
[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/2109928/jokowi-puas-lihat-prabowo-tak-tahu-singkatan-tpid#.U54pH9G7LeN[/url]

---------------------------------------

Karena yang ditanyakan Jokowi tadi malam itu soal singkatan TPID, itu hampir mirip ketika seorang Guru SD menanyakan arti singkatan PBB kepada murid SD kelas III. Si murid tak bisa menjawab akibat pelajaran IPS yang diberikan belum sampai disana. Lalu dengan 'pedenya sang Guru menjawab sendiri, PBB adalah singkatan "Persekongkolan Bangsa-bangsa", ana-anak! Muridnya pun satu kelas hanya bisa mantuk-mantuk saja, karena baru tahu arti kata singkatan PBB itu. Kelak dikemudian hari ketika si murid buka internet, dan bertanya ke embah Google, apa itu arti singkatan PBB, betapa terkejutnya si murid karena singkatan PBB itu yang betul adalah 'Perserikatan Bangsa-bangsa' atau 'United Nations"... bukan 'persekongkolan bangsa-bangsa' yang pernah diterangkan Gurunya dulu. Asem!

emoticon-Ngakak
0
19K
227
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan