nizamiAvatar border
TS
nizami
Foto Jembatan-jembatan yang Rubuh di Jakarta

Foto Jembatan-jembatan yang Rubuh di Jakarta
Nabi Muhammad SAW: "Sesuatu jika diserahkan ke bukan ahlinya, tunggu saja kehancurannya" (HR Bukhari)

Selama 8 bulan, 6 jembatan hancur di Jakarta sejak Oktober 2013.
Secara Matematis, setahun 9 jembatan yang rusak/rubuh.
Jika 34 propinsi, berarti 9x34 ada 306 jembatan runtuh dalam setahun di Indonesia.
Jika radius 20 km ada 9 jembatan yang runtuh, berarti radius 2000 km ada 900 jembatan yang rusak/roboh. Mau?


Ternyata banyak jembatan-jembatan yang rubuh di Jakarta sejak tahun 2013. Sepertinya sudah tidak terurus dan pengawasannya kurang.
http://infoindonesiakita.com/2014/06...uh-di-jakarta/
Mau bikin Tol Laut dari Belawan Sumut ke Sorong Papua. Lah Jembatan di Tambora di Jakarta Barat yg sudah karatan saja tidak terurus. Kalau tidak diperbaiki, bisa jatuh korban. Ini sudah 1,5 tahun menjabat jadi Gubernur. Harusnya tahu.

Pengawasan menit ke menit? Detik ke Detik? Blusukan?
Yang penting hasil...


Mohon sebarkan ke yang lain.

jembatan tambora jakarta barat
Kata Metro TV sih karena kebakaran (TV Pro Jokowi). Tapi saya lihat jembatan tsb bersih/tidak hitam/angus. Dan di pinggirannya coklat berkarat. Yg terparah itu tingginya minimal 4 meter dan justru jauh dari sampah.

Jembatan Rusak Bahayakan Warga

Anak-anak meniti jembatan yang rusak di Kanal Banjir Barat (KBB), Tambora, Jakarta Barat, Jumat (13/6). Jembatan yang menghubungkan Tambora dengan Grogol Petamburan tersebut rusak parah akibat banyaknya sampah yang dibakar warga di tepi jembatan sehingga memutuskan kabel penopang jembatan. Warga berharap jembatan tersebut segera diperbaiki karena mengganggu aktivitas dan membahayakan. MI/IMMANUEL ANTONIUS/wt
http://foto.metrotvnews.com/view/201...ahayakan-warga

Jembatan TB Simatupang

Pengendara sepeda motor melintasi Jembatan di TB Simatupang yang roboh akibat diterjang banjir, Jakarta (15/1/2014). Terhitung 3 hari sejak hari senin petugas menutup jembatan tersebutsehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat atau lebih karena masih dalam perbaikan. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

http://www.tempo.co/read/beritafoto/...tupang-Ditutup


Jembatan Jakarta Utara

JUM'AT, 11 OKTOBER 2013 | 13:58 WIB

Jembatan di Jakarta Utara Ini Nyaris Ambruk

TEMPO.CO, Jakarta - Jembatan Griya Gading, Sukapura, Jakarta Utara, rusak parah hingga nyaris ambruk. Badan jembatan yang menghubungkan Sukapura dengan Pegangsaan Dua itu melengkung ke bawah. Bila dilalui mobil pribadi dan truk, jembatan yang dibangun pada 1990-an itu bergetar keras.

Warga Sukapura mengatakan bila jembatan yang dibangun pada 1990-an itu tidak segera diperbaiki, maka mereka khawatir akan ambruk. "Memang sudah parah itu dan harus segera diperbaiki. Sudah lumayan lama juga rusaknya," ujar Edi Winoto, 68 tahun, warga Sukapura kepada Tempo, Jumat, 11 Oktober 2013.

"Kalau sekedar diaspal sih sudah pernah, tapi ini sekarang butuh perbaikan. Beberapa bulan terakhir ini rusaknya tambah parah," ujar Juri.

http://www.tempo.co/read/news/2013/1...-Nyaris-Ambruk



Jembatan Kalideres

Jokowi: Jembatan Roboh karena Truk Berat

Kamis, 21 November 2013

JAKARTA, KOMPAS.com — Akibat jalan rusak dan hujan yang terus mengguyur Jakarta, Jembatan Jalan Peta Barat yang terletak di wilayah RW 08, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, kemarin ambles. Menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, amblesnya jembatan karena kerap dilalui truk.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ena.Truk.Berat

Jokowi bilang Jembatan roboh karena truk berat. Setahu saya yang namanya jalan itu harus siap dilalui kendaraan apa saja termasuk truk berat. Jika tidak, harus diberi larangan / portal agar tidak rusak.



Jembatan Tanah Abang

03 April 2014 11:53 WIB

Jembatan Tanah Abang Terancam Rubuh

Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah meninjau jembatan penghubung blok F dan G Tanah Abang yang terancam roboh di Jakarta, Rabu (2/4). Jembatan penghubung yang belum rampung pengerjaan tersebut miring dan terancam rubuh. Untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan, jalan di sekitar itu ditutup untuk sementara. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wt

http://foto.metrotvnews.com/view/201...terancam-rubuh


jembatan dua tambora



Jumat, 16/05/2014 12:55 WIB

Ini Reaksi Jokowi Saat Tahu Jembatan Dua di Tambora Roboh

Jakarta - Saat Gubernur DKI, Joko Widodo meresmikan pasar Jembatan Dua, Tambora terjadi insiden pegangan tangga depan jembatan pasar tersebut roboh. Jokowi mengaku pihaknya sudah mengetahui kondisi jembatan tersebut.

"Sudah tahu (kondisi jembatan rapuh)," kata Jokowi sesaat sebelum meninggalkan pasar Jembatan Dua, Kamis (16/5/2014).

Insiden ini terjadi saat Jokowi sudah hampir menyudahi kunjungannya di pasar yang baru diresmikannya. Saat itu, pegangan tangan jembatan tersebut keropos dan jatuh menimpa seorang anak kecil yang sedang menuruni tangga tersebut. Ia hampir terjepit dan nyaris jatuh namun berhasil menyelamatkan diri.

Kondisi jembatan penyeberangan tersebut memang sudah cukup rapuh. Anak tangga dan jalan jembatan sudah terlihat berkarat dan mulai keropos. Hanya tampilan luar yang dicat putih agar nampak seperti baru.
http://news.detik.com/read/2014/05/1...-tambora-roboh

JEMBATAN RUBUH

Video ini kejadiannya di Banten di mana jembatan yang rubuh akhirnya menewaskan banyak orang yang lewat di atasnya. Beberapa orang hilang. Jakarta yang lebih padat sebetulnya lebih berbahaya. Jangan sampai seperti ini nasibnya:


Jokowi Menggampangkan Masalah
http://infozaman.blogspot.com/2014/0...n-masalah.html
Diubah oleh nizami 16-06-2014 04:24
0
3.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan