Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

setanpbAvatar border
TS
setanpb
Prabowo Subianto: Alhamdulillah, Wilfrida Bebas[Media mana? JKW masuk GOT msk berita]


Suara.com - Prabowo Subianto, kandidat Presiden dari Partai Gerindra Senin (7/4/2012) malam sekitar pukul 20.00, tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Sebelumnya, di masa tenang kampanye, Prabowo terbang ke Kelantan Malaysia untuk mendampingi persidangan Wilfrida Soik, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang divonis pidana mati.

“Terima kasih telah menyambut kehadiran saya kembali pada malam ini. Alhamdulillah, saya bawa berita baik. Majelis Tinggi Kota Baru Kelantan Malaysia menyatakan vonis bebas terhadap kasus Wilfrida. Alhamdulillah bebas,” kata Prabowo Subianto di Premiair Lounge Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, (7/4/2014).

Dalam keterangan persnya, Prabowo mengatakan Wilfrida dinyatakan tidak bersalah karena pada saat kejadian dia dalam keadaan tidak waras sementara.

“Menurut psikiatri, Wilfrida mengidap Acute and Transient Psychotic Disorder (ATPD). Hal ini dinyatakan oleh psikiater dari rumah sakit Malaysia yang ditunjuk Mahkamah Tinggi Kota Baru atas permintaan tim pembela kita,” tambahnya.

Prabowo menambahkan, pembebasan juga merujuk fakta terkait usia Wilfrida yang saat kejadian masih berada di bawah umur. Saat itu, Wilfrida belum genap berusia 17 tahun. Pihak Pengadilan Kota Baru sebelumnya tidak mempertimbangkan hal tersebut.

Sebelumnya, Wilfrida didakwa hukuman mati oleh Pengadilan Kota Baru atas tuduhan pembunuhan terhadap majikannya pada 7 Desember 2010 lalu.

Keberangkatan Prabowo ke Malaysia sendiri atas wasiat dari orangtua Wilfrida yang menitipkan nasib anaknya sebelum meninggal dunia.
0
2.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan