setanpbAvatar border
TS
setanpb
Isi Lipatan Kertas di Jas Jokowi Ternyata Doa Nabi Musa Hadapi Firaun


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat politik Eep Saefulloh Fatah membuka tabir isi lipatan kertas kecil yang menyembul di balik jas Capres Joko Widodo atau Jokowi. Ternyata kertas itu berisi coretan penggalan doa untuk fasih berbicara.

Uniknya, kalimat itu terdiri dari tiga bagian. Pertama, tulisan dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terakhir adalah tulisan arti dari bacaan doa tersebut.

Bunyi tulisan itu adalah, “Robis shrohli shodri wa ya shirli amri wah lul uqdatam mil lissani yah khohu khouli.” Doa yang dikutip dari Surah Taha dalam Al Quran itu bermakna,” Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku. Dan mudahkanlah untukku urusanku. Dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku. Supaya mereka mengerti perkataanku.”

Lewat akun milik Eep, @EepSFatah, disebutkan kalau coretan tulisan itu adalah titipan doa dari ibunya. ”Ini kertas yang tadi nongol di jas Pak @jokowi_do2: Titipan doa dari Ibunda tercinta,” begitu kicauan Eep di Twitter.

Doa itu lazim diamalkan karena berisi hal meminta kemudahan pada Allah dan agar dimudahkan dalam ucapan serta dimudahkan untuk memahamkan orang lain ketika ingin berdakwah.

Kicauan Eep itu langsung mendapat respons dari citizen lainnya. Akun @ninityunita menyebutkan jika doa itu pernah diamalkan Nabi Musa ketika akan menghadapi fir'aun.


Siapa yang Bapak anggap Firaun pak?

emoticon-Ngakak


sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan