kritisjujurAvatar border
TS
kritisjujur
Media Elektronik (berita tv) indonesia sudah dipolitisasi....
Pers adalah segala sesuatu dari alat-alat komunikasi massa untuk memenuhi kebutuhan anggota masyarakat akan hiburan, keinginan, berita,peristiwa yang terjadi dalam wujud surat kabar, majalah, buletin, atau media cetak lain atau disiarkan melalui radio, televisi dan film.

Pers pada Berita televisi merujuk pada praktik penyebaran informasi mengenai peristiwa terbaru melalui media televisi. Acara berita bisa berlangsung dari beberapa detik hingga beberapa jam dengan menyajikan perkembangan terbaru peristiwa-peristiwa lokal/regional maupun internasional. Stasiun televisi biasanya menyajikan program berita sebagai bagian dari acara berkalanya, dan disiarkan setiap hari pada waktu-waktu tertentu. Kadang-kadang acara televisi juga bisa diselipi dengan 'berita sekilas' untuk memberikan laporan mutakhir mengenai suatu peristiwa yang sedang terjadi atau berita dadakan lain yang penting.
emoticon-Matabelo

Setiap kali saya menonton berita sejumlah stasiun televisi cenderung memihak kepada kubu salah satu cappres cawapres, sehingga menurut saya dapat merugikan masyarakat. karena masyarakat digiring untuk memilih salah satu capres cawapres. emoticon-Mad (S)

Sejumlah televisi berlomba memanfaatkan frekuensi yang dimiliki publik itu untuk kepentingan salah satu capres dan cawapres.Hal ini tampak bukan hanya pada durasi, tetapi juga frekuensi kemunculan capres tersebut. Bahkan kecenderungan pemberitaannya.

[/CENTER]Menurut penilaian saya menjelang pilpres, beberapa televisi menunjukkan ketidaknetralan. pemberitaan dan penayangan iklan yang tidak netral terkait pilpres, saya pikir termasuk kategori pelanggaran etika penyiaran. "Karena masyarakat akan merasa dirugikan.emoticon-Cape d... (S)


Berbeda dengan iklan itu terserah...karena pasang iklan mereka harus bayar,,,,tapi berita adalah hak masyarakat untuk mengetahui dan mendapatkan informasi yang berimbang dan bijaksana....

di salah satu stasiun tv.....isi beritanya tentang debat kemaren....kata pembawa acaranya..."mari kita dengarkan pendapat para penonton debat yang hadir di acara debat putaran pertama" setelah saya tonton eh...eh...eh.....ternyata yang mereka liput adalah pendapat negativ untuk salah satu capres n cawapres ...n pendapat satunya adalah positiv untuk capres cawapres lain.....sungguh sangat tidak netral..emoticon-Najis

HARAPAN SAYA TOLONG PERS khususnya media TV harap bersikap netral,demi indonesia yang lebih baik.masyarakat memilih dari hati mereka bukan karena memilih akibat menonton acara berita TV yang tidak berimbang karena ketidaknetralan mereka dalam menyiarkan tentang berita pilpres.

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan