Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amingraisAvatar border
TS
amingrais
[Hancur] Hatta Rajasa Tak Mampu Lengkapi Prabowo [Yang Ngawur]
Pengamat politik dari Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta, Zaki Mubarak, menilai, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kalah telak dari rivalnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Debat Kandidat Calon Presiden-Wakil Presiden yang berlangsung pada Senin (9/6/2014) malam. Menurut dia, Prabowo-Hatta terlalu percaya diri menghadapi Jokowi-JK.

"Saya kira Prabowo-Hatta terlalu pede karena kemenangan di dua forum sebelumnya. Mungkin terlena. Keduanya tadi merasakan akibatnya. Mereka tidak kalah biasa, tapi kalah telak dari Jokowi-JK," kata Zaki, saat dihubungi, Senin (9/6/2014) malam.
Menurut dia, jawaban-jawaban yang diberikan Prabowo-Hatta cenderung abstrak. Dia pun menyoroti peran Hatta yang dianggap tak bisa melengkapi Prabowo.

"Ia (Hatta) banyak menjawab dengan datar dan seperti ragu. Menurut saya, Hatta tidak menjelaskan prestasi-prestasi yang telah ia lakukan selama berada di pemerintahan," kata Zaki.

Selain itu, lanjut Zaki, Prabowo tak menjawab secara diplomatis soal dugaan pelanggaran hak asasi manusia yang selama ini selalu dikaitkan dengannya. Menurut Zaki, Prabowo terlihat emosional dan meminta Jusuf Kalla yang mengajukan pertanyaan itu untuk menanyakan kepada atasannya.
"Padahal publik umumnya tahu, atasannya telah memecat Prabowo," katanya.

Sebaliknya, Zaki menilai, Jokowi-JK belajar dari kekurangan sebelumnya. Keduanya dianggap mampu memberikan jawaban dengan gambaran yang lebih konkret.

"Keduanya mampu mengapitalisasikan capaian yang dilakukan. Misalnya, Jokowi dengan reformasi birokrasinya dan JK dengan menciptakan perdamaian di daerah konflik," ujar Zaki.

http://indonesiasatu.kompas.com/read...campaign=Kknwp

dua pasang capres-cawapres sebenarnya banyakan ngawur, tapi yang paling hancur itu Hatta Rajasa... pidatonya bikin ngantuk... Jendral ber IQ 152 ternyata keliatan jongkok... ditanya tentang HAM, ujung2nya PENDIDIKAN.. ternyata setuju revolusi mental Jokowi..

0
2.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan