Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nizamiAvatar border
TS
nizami
Analisa Debat Capres 2014 Jokowi vs Prabowo

Masalah Debat Capres itu jangan lihat retorika. Tapi isi.
Masalah penegakkan HAM, penegakan hukum, pemberantasan korupsi atau diskriminasi itu normatif. Percayalah itu tak akan jauh berubah. Kalau rakyat Indonesia tetap miskin dan sengsara karena pemimpinnya impor melulu dan kekayaan alam kita dirampok asing buat apa?
Ide Prabowo di akhir debat itu yang menarik. Prabowo ingin kekayaan alam Indonesia dinikmati oleh rakyat Indonesia. Sehingga kita semua bisa makmur.
Prabowo juga ingin bangsa Indonesia jadi bangsa yang produktif. Bisa bikin mobil, motor, kereta, kapal, dan pesawat sendiri. Dan Prabowo sudah menggandeng pakar pembuat pesawat Prof Dr BJ Habibie untuk itu.
Bandingkan dgn Jokowi yang impor 1000 Bis CIna untuk Busway, Bis Tingkat, dan rencananya juga Monorail. Atau mau bikin Mobil Nasional Esemka, tapi justru merangkul sekolah SMK yg tidak pengalaman dalam INDUSTRI Mobil dan akhirnya gagal. Itulah substansi yang harus kita perhatikan.
Jangan pilih pemimpin yang sering melakukan kegagalan misalnya Railbus di Solo gagal, Mobil Nasional Esemka gagal, Jakarta tambah macet, Impor 1000 Bis Busway yang bermasalah, dsb:
Railbus Batara Kresna Dibiarkan Mangkrak
Selama hampir dua tahun terakhir, kereta yang masih baru itu hanya terparkir di depo Stasiun Balapan Surakarta, Jawa Tengah.
Awalnya, Railbus Batara Kresna direncanakan melayani penumpang dari Solo menuju Wonogiri. Jalur yang dilalui oleh kereta seharga Rp 17 miliar itu mencapai 34 kilometer. Sejak diluncurkan dua tahun lalu, kereta itu belum pernah dioperasikan secara continu.
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...arkan-Mangkrak
RAILBUS BATARA KRESNA
Pemkot Solo Nyerah
Minggu, 29 September 2013 22:43 WIB | Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos | |
Solopos.com, SOLO — Nasib Railbus Batara Kresna semakin suram menyusul minimnya komitmen pengoperasian moda transportasi itu oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Di sisi lain, Pemkot mulai kehabisan akal untuk meyakinkan pengoperasian moda senilai Rp16,8 miliar tersebut.
http://www.solopos.com/2013/09/29/ra...-nyerah-452038
Proyek Pembangunan MRT di Jakarta?
http://infoindonesiakita.com/2014/04...rt-di-jakarta/
Busway Karatan Asal Cina Akhirnya Masuk Kandang
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...-Masuk-Kandang
Marzuki Sindir Jokowi Soal ‘Impor’ Bus Cina Karatan
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan prihatin dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengimpor bus dari Cina karena hal itu tidak mencerminkan niat untuk memperkuat industri dalam negeri.
http://www.republika.co.id/berita/na...s-cina-karatan
Padahal ternyata PT INKA sudah bisa membuat Bis Gandeng Inobus seharga Rp 3,7 milyar dan AAI membuat Bis Gandeng Komodo yang sudah dibeli oleh pendahulu Jokowi dan sudah beroperasi di beberapa koridor Busway.
Harga Bis Cina itu pun sebetulnya bukan Rp 3,8 milyar. Tapi cuma Rp 1 milyar mengingat Bis Hino buatan Jepang saja harganya paling cuma Rp 1,2 milyar. Yang namanya produk Cina seperti HP Cina, itu biasanya harganya lebih murah daripada produk Jepang. Bukan sebaliknya.
Geram Ahok Soal Busway: Bus Rp 1 M Ditulis Rp 3 M
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...Ditulis-Rp-3-M
Esemka Mangkrak, Solo Techno Park Buat Mesin Cetak
TEMPO.CO, Surakarta – Solo Techno Park, lembaga yang pernah menaungi produksi mobil Esemka, kini merambah segmen bisnis lain. Menurut Direktur Pelayanan dan Pengembangan Solo Techno Park Gampang Sarwono, lembaganya kini membuat mesin cetak digital atau digital printing. “Kami siap dengan teknologinya,” katanya di kantornya, Senin, 10 Maret 2014.
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...at-Mesin-Cetak
Ditinggal Jokowi Jadi Gubernur dan Kini Nyapres, Apa Kabar Esemka?
Jokowi tidak menggunakan Esemka sebagai kendaraan dinas ketika sudah menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.
Padahal, PT Solo Techno Park (STP) berniat mempersiapkan mobil Esemka Rajawali edisi spesial. Esemka ini dirancang pihak STP untuk Jokowi. Varian bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) akan memiliki desain berbeda dengan Esemka yang selama ini sudah dilihat publik.
Jokowi justru memilih mobil MPV buatan Jepang, Toyota Innova. Memiliki kapasitas penumpang lebih banyak, menjadi salah satu alasannya dan itu juga yang membuatnya menolak menggunakan mobil dinas Toyota Land Cruiser yang disediakan Pemprov DKI Jakarta, sebagai fasilitas penunjang kerjanya.
[url]http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/489026-ditinggal-jokowi-jadi-gubernur-dan-kini-nyapres–apa-kabar-esemka-[/url]
Jika gagal rayu Menkeu, Jokowi angkat tangan soal MRT
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih bersikeras agar porsi pemerintah pusat mengembalikan beban utang tersebut dengan porsi yang lebih besar. 70 Persen untuk pemerintah pusat dan sisanya 30 persen ditanggung pemerintah provinsi.
http://www.merdeka.com/jakarta/jika-...-soal-mrt.html
Proyek MRT dan Deep Tunnel Diprediksi Gagal
http://www.jpnn.com/read/2013/01/19/...prediksi-Gagal

Jokowi berulangkali dengan sombong mengatakan pemerintahannya sudah “TERBUKTI”. Terbukti apa?
Paling tidak Jokowi terbukti 2 x meninggalkan jabatan yang diberikan kepadanya Tahun 2012 dia tinggalkan jabatan sebagai Walikota Solo 2010-2015. Tahun 2014 dia tinggalkan (cuti) jabatan sebagai Gubernur Jakarta 2012-2017 untuk jadi presiden 2014-2019 padahal dia sudah berjanji untuk jadi gubernur Jakarta bersama Ahok selama 5 tahun penuh.
Jokowi komitmen jadi gubernur DKI 5 tahun
Reporter : Arbi Sumandoyo | Kamis, 20 September 2012 14:11
Merdeka.com – Calon Gubernur Joko Widodo menegaskan berkali-kali bahwa jika terpilih dan memenangkan Pilkada DKI dia akan menjalani masa jabatan sebagai gubernur selama 5 tahun penuh. Jokowi akan setia walau ada tawaran menjadi menteri atau dituntut mundur.
“Saya sudah katakan berbelas-belas kali, masa saya harus katakan lagi,” kata Jokowi dalam keterangan persnya di Kediaman Megawati Jl Kebagusan Dalam IV RT 11/ RW 04, Kebagusan, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Kamis (20/9).
http://www.merdeka.com/peristiwa/jok...i-5-tahun.html

Menit 2:40 Gus Dur: Sekarang saja saya dimarah2i rakyat gara2 harga BBM dinaikkan oleh Jusuf Kalla... KOLO JENGKING... Namanya saja KALA...


Jokowi sendiri akan menaikan harga BBM sehingga 4 tahun ke depan tidak ada lagi "subsidi". Artinya Premium sekitar rp 10 ribu / liter (jika dollar tidak naik).

Jangan tertipu oleh "MULUT MANIS YANG BERBISA...."
Diubah oleh nizami 09-06-2014 22:08
0
3.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan