Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendrawanksAvatar border
TS
hendrawanks
Orang tua yang Stres Beresiko Punya Anak Obesitas
Cintai.net - Kebanyakan orang akan menyangka bahwa obesitas yang dialami anak-anak terjadi karena salah dalam pola makan. Namun faktanya ada riset terbaru yang menyebutkan bahwa stres yang dialami orang tua juga berpengaruh hingga anak mengalami kegemukan. Riset membuktikan bahwa anak yang orang tuanya memiliki tingkat stres yang tinggi, body mass index atau BMI dari anak tersebut 2% lebih tinggi dibandingkan orang tua dengan tingkat stres yang rendah. Anak-anak ini juga akan mengalami 7% kenaikan berat badan.

Riset tersebut dilakukan oleh rumah sakit St. Michael, Toronto. Penelitian dilakukan dengan melihat data yang dikumpulkan daru Children’s Health Study. Riset ini dilakukan dalam jangka yang panjang terhahap dampak saluran pernapasan pada anak-anak. Mungkin anda sulit percaya akan hal ini, namun riset tersebut telah melakukan Body Mass Index atau BMI setiap tahunnya. para tua juga diberikan kuisioner untuk mengetahui stres psikologis yang dialami mereka. Dalam kuisioner tersebut para oran tua ditanya dalam beberapa bulan terakhir seberapa sering orang tua mengontrol atau lepas kontrol untuk hal-hal penting dalam kehidupan mereka. Mereka juga ditanya apakah keinginan mereka berjalan dengan baik atau mereka malah kesulitan menghadapi apa yang terjadi tanpa bisa mengatasinya.

Dari sinilah hasil riset itu muncul, ketika orangtua mulai mengalami stres mereka jadi lebih memilih makanan siap saji atau junk food ketimbang memasak dirumah. Hal inilah yang memicu obesitas terhadap anak, ketika orang tua stres ini juga akan menyebabkan anak jadi lebih banyak makan dan mals berolahraga sperti dikutip mail online. Para peneliti memperingatkan anda para orang tua agar bisa mengatasi stres dan pola makan agar tidak berdampak buruk bagi anak, terlebih anda para ibu harus lebih memperhatikan hal tersebut. jika tidak dicegah dari kecil, kenaikan berat badan akan sangat sulit diatasi dan berdampak buruk pada kesehatan anak selanjutnya.

Apapun yang anda alami jangan sampai mengakibatkan anak anda menjadi tidak terurus. Kesehatan mereka harus tetap dijaga, bukankah kesehatan itu mahal ? semoga bermanfaat.

sumber : cintai.net
0
936
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan