Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hatersmscstudioAvatar border
TS
hatersmscstudio
Kenapa Lampu Indikator LED Efek Gitar tetap menyala?
Hallo Agan2 sekalian, langsung aja ke pertanyaan ane, ane punya serangkaian efek stompbox dimana salah satunya ada Boss Accoustic Simulator AC-3, ada 6 efek stompbox semuanya merk Boss dan 1 pedal Wah-wah merk Dunlop Cry Baby, pertama-tama ane pake adaptor merk Convert 9V 300mA, ga ada masalah.

Setelah ada pedal Wah-wah, daisy chain ane (ada 10 cabang) ga masuk ke port adaptor pedal wah, terpaksa ane beli adaptor lagi sehingga pedal wah-wah ini terpisah sendiri dari daisy chain. Adaptor yang ane beli adalah Korg 9V 600mA, ane beli yang Ampere-nya lebih besar buat di rangkaian stompbox ane (secara Boss memakan daya 40mA x 6 buah efek = 240mA, kalo pake adaptor yang 300mA kayaknya ampir mentok, kacian adaptornya) dan yang adaptor Convert lama ane gunakan khusus untuk pedal Wah saja.

Permasalahannya terjadi di efek Boss Accoustic Simulator, kenapa setelah ganti adaptor dari Convert ke Korg, lampu indikator LED efek ga mati, walaupun efek sudah dalam keadaan by pass (off), padahal voltage-nya sama-sama 9V? Apakah perbedaan Ampere masalahnya?

Note:
Efek berfungsi dengan normal, hanya saja lampu indikator LED-nya saja yang ga mau mati, perbedaan by pass dan efek ON hanya lampu indikator LED sedikit meredup saja ketika by pass, ketika ON lebih terang (ga begitu beda jauh, apalagi kondisi luar ruangan)

Mohon petunjuknya para suhu2 sekalian. Thanks banget.
0
9K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan